Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Usai Operasi Hamstring, Dembele akan Absen Selama 6 Bulan

Jumat 14 Feb 2020 15:38 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ousmane Dembele (kiri) kembali alami cedera.

Ousmane Dembele (kiri) kembali alami cedera.

Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Dembele mengumumkan operasi Dembele berjalan sukses di Turku, Finlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Barcelona Ousmane Dembele dipastikan akan absen selama enam bulan. Kepastian itu didapat setelah Dembele selesai menjalani operasi hamstring.

Baca Juga

Dembele sebenarnya sedang dalam pemulihan dalam beberapa pekan terakhir. Namun cederanya makin parah saat latihan pekan lalu. Ia kemudian menjalani operasi di Finladia pekan ini.

Barcelona dalam sebuah pernyataan mengumumkan kalau operasi Dembele berjalan sukses di Turku. Di sana, ia ditangani oleh dokter Lasse Lempainen. ''Pemain asal Prancis itu akan absen sekitar enam bulan,'' ujar Barcelona, dikutip dari Sky Sports, Jumat (14/2).

Setelah operasi ini, Barca mengatakan, Dembele akan melanjutkan pemulihan akibat cedera yang dideritanya di Ciutat Esportiva tersebut. Lantaran cedera ini, Dembele pun kemungkinan besar akan absen membela Prancis pada kick off Piala Eropa 2020 melawan Jerman, 16 Juni mendatang.

Dembele pindah ke Camp Nou dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017. Ia telah mencetak 19 gol dalam 74 pertandingan di semua kompetisi untuk La Blaugrana.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu tidak bermain sejak November 2017, saat ditarik keluar pada babak pertama kala Barca menang 3-1 atas Borussia Dortmund di Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA