Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Cedera Lagi, Neymar Kena Kutukan Liga Champions?

Jumat 14 Feb 2020 16:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/Julien de Rosa
Neymar sudah absen tiga kali dalam empat laga PSG di fase gugur Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Neymar seolah terkena kutukan Liga Champions sejak bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG). Setelah musim lalu gagal tampil dalam fase gugur Liga Champions, pemain asal Brasil itu terancam absen lagi jelang babak 16 besar Liga Champions musim ini.

PSG akan berhadapan dengan Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan depan. Namun pemain berusia 28 tahun tersebut mengalami sakit pada tulang rusuknya saat PSG menang 5-0 atas Montpellier pada 1 Februari lalu. Walaupun cedera itu tak terlihat serius, ia sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir PSG melawan Nantes, Lyon, dan Dijon.

''Saya tidak dapat menjamin 100 persen bahwa dia akan main lawan Dortmund. Kita lihat saja pada Jumat (14/2), tapi kami tidak akan mengambil risiko atas kesehatannya,'' ujar pelatih PSG Thomas Tuchel, dikutip dari Marca, Jumat (14/2).

Neymar sudah absen tiga kali dalam empat laga PSG di fase gugur Liga Champions. Klub raksasa Prancis itu pun harus tersingkir di babak 16 besar dalam dua musim terakhir.

Neymar tampil pada leg pertama melawan Real Madrid musim 2017/2018. Namun ia gagal tampil di leg kedua. Musim lalu, Neymar absen dalam dua leg saat PSG disingkirkan Manchester United.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA