Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Persib Apresiasi Warga Solo Jelang Uji Coba Vs Persis

Jumat 14 Feb 2020 19:06 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Foto: Abdan Syakura
Persib menjadi bintang tamu dalam anniversary match ulang tahun Kota Surakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (15/2). Persib menjadi bintang tamu dalam anniversary match ulang tahun Kota Surakarta dan Pasoepati, pendukung Persis Solo.

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyampaikan rasa terima kasih atas undangan yang diterima Persib. Menurutnya, uji coba tersebut bisa menjadi jalan Persib untuk menguji pemainnya.

"Kami datang ke Solo karena diundang untuk bermain di pertandinga dan menjadi bagian dari perayaan ini. Jadi kami berterima kasih kepada panitia karena sudah mengundang kami," kata Robert, Jumat (14/2),

Robert mengakui melalui laga uji coba ini bisa memudahkan Persib melalui masa pramusim. Persib memang mencari lawan untuk laga uji coba dalam tiga pekan sebelum kompetisi dimulai.

"Kadi penting bagi kami bertanding selama 90 menit di Solo besok dan lusa kami akan pergi ke Sleman," kata Robert.

Robert tidak main-main dalam menghadapi Persis Solo. Apalagi, Persis akan bermain lengkap dengan dukungan supporternya. Karena laga tersebut tidak terbuka bagi pendukung tim lain termasuk Bobotoh.

"Yang saya dengar Persis Solo merupakan tim bagus dan kami sudah bersiap. Kami membawa 25 pemain, satu pemain tidak ikut karena harus bergabung dengan timnas," kata Robert.

Robert menjanjikan permainan bagus dari pemainnya. Hal ini karena Robert akan menurunkan tim yang digadang-gadang akan menjadi pemain inti Persib untuk musim kompetisi 2020.

"Besok kami akan melakukan rotasi pemain dan mayoritas dari mereka akan bermain selama 90 menit, mungkin hanya akan ada beberapa pergantian," kata Robert.

Setelah menghadapi Persis Solo, Persib akan melanjutkan persiapan uji coba menghadapi PSS Sleman. Kedua tim akan bertemu pada Senin (17/2). Dia menyebut, tidak akan menemukan lawan selanjutnya jika Persis tidak mengajak Maung Bandung sebagai lawan.

"Jadi terima kami telah mengundang kami dan kami menantikan pertandingan besok," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA