Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Solskjaer: Ighalo Berpeluang Main pada Laga MU Vs Chelsea

Sabtu 15 Feb 2020 02:21 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United (MU) Odion Ighalo (depan) berpeluang membuat debutnya saat melawan Chelsea.

Penyerang Manchester United (MU) Odion Ighalo (depan) berpeluang membuat debutnya saat melawan Chelsea.

Foto: EPA/SEAN DEMPSEY
Ighalo telah menjalani program latihan sendiri secara terpisah dari rekannya di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang pinjaman Manchester United (MU) Odion Ighalo berpeluang membuat debutnya berseragam Setan Merah saat melawan Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (18/2) dini hari WIB atau Senin waktu Inggris. Ini disampaikan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer dalam konferensi pers, Jumat (14/2)

Baca Juga

"Saya tidak pernah mengatakan dia akan siap bermain pada Senin. Dia akan terlibat dengan kami dan dia akan pergi bersama kami," kata Solskjaer, dikutip Reuters.

Solskjaer meminta semua pihak menanti dengan sabar pada saat laga nanti. Ia mengatakan Ighalo telah menjalani program latihan sendiri secara terpisah, namun dengan pengawasan yang terus menerus dari staf pelatih MU. Ini bagian dari antisipasi virus corona yang mungkin menyerangnya. Namun setelah dua pekan, Ighalo dinyatakan sehat.

"Sekarang dia sudah keluar dari periode dua pekan itu," kata Solskjaer.

Menurutnya, Ighalo mungkin bisa mencubit dirinya sendiri menyadari mimpinya bakal jadi kenyataan bermain di klub favoritnya pada usia 30 tahun. Namun bagi Solskjaer, Ighalo berhak mendapatkannya.

"Sebagai striker, Anda dilemparkan ke luar sana dan mungkin dia akan turun dari bangku cadangan dan memberikan kami gol," ujar Solskjaer.

Adapun Paul Pogba tetap absen setelah operasi pergelangan kaki sementara gelandang Scott McTominay (lutut) dan duo bek Axel Tuanzebe (paha) dan Timothy Fosu-Mensah (paha) belum siap untuk bermain.

Solskjaer ditanya tentang komentar yang dibuat oleh gelandang Fred dalam sebuah wawancara baru-baru ini di mana pemain Brasil itu mengatakan bahwa timnya tidak memiliki kekompakan.

"Tim ini tetap bersatu, jangan khawatir tentang itu," kata Solskjaer. "Fred tahu tim ini ingin memberikan segalanya bersama. Aku tidak tahu bagaimana menafsirkan apa yang dia katakan tetapi tidak ada masalah sama sekali di dalam tim."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA