Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Shin Tae-yong Ramu Formula Latihan Khusus Kiper Timnas

Sabtu 15 Feb 2020 12:49 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan sesi latihan bersama timnas senior di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Jumat (14/2).

Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan sesi latihan bersama timnas senior di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Jumat (14/2).

Foto: Republika/Sadly Rachman
Kiper timnas Indonesia harus datang 30 menit lebih awal dari pemain lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih anyar tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sudah merancang skema latihan khusus untuk penjaga gawang. Hal itu sudah ia lakukan ketika melatih tim-tim sebelumnya.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menyampaikan, kiper harus datang lebih cepat 30 menit dari pemain lainnya untuk mengikuti sesi latihan khusus.

"Kiper memang harus latihan lebih cepat. Di Eropa dan Korea Selatan memang seperti itu. Jadi kalau misalnya (latihan) bareng, intensitasnya tidak meningkat," kata Shin saat ditemui di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2).

Shin membantah memberi program itu didasari oleh anggapan kiper timnas sering melakukam blunder. Menurutnya, program khusus merupakan gaya kepelatihannya agar durasi latihan tetap terjaga. "Dari hal kecil, kiper harus latihan lebih dulu. Kalau bersamaan, waktu latihannya jadi sedikit," ucapnya.

Ini merupakam latihan kedua timnas senior setelah Jumat (14/2) lalu. Ia menyatakan, sedang fokus meningkatkan stamina pemain karena cuaca stadion yang panas. Kemudian, ia juga sudah menyusun pola operan dan penguasaan bola bagi seluruh penggawa merah-putih.

Timnas dijadwalkan menggelar pemusatan latihan (pelatnas) 14-23 Februari sebagai persiapan menghadapi serangkaian agenda pertandingan. Akhir Maret mendatang, Indonesia akan menghadapi Thailand dan Uni Emirat Arab pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA