Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Siapkan Pengganti Benzema, Madrid Incar Lautaro Martinez

Sabtu 15 Feb 2020 13:29 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Namun perekrutan Martinez bergantung performa Jovic dalam beberapa bulan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid butuh penyerang anyar pengganti Karim Benzema. Maklum, striker asal Prancis itu telah berusia 33 tahun.

Radar Madrid mengarah pada juru gedor Inter Milan, Lautaro Martinez. Manajemen El Real bakal mendatangkan Martinez pada bursa transfer musim panas 2020.

"Madrid melihatnya sebagai pengganti ideal Benzema," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Jumat (14/2).

Sebelumnya, Martinez sempat dikejar Barcelona. Namun Barca kesulitan menebus klausul yang ditetapkan Inter untuk sang bomber.

Nerazzurri memasang klausul Martinez sebesar 115 juta euro. "Menurut TYC Sports, El Real ingin menebus klausul Lautaro," tambah laporan dari Marca.

Namun semua bergantung pada performa Luka Jovic dalam beberapa bulan terakhir. Jika Jovic menemukan ketajaman seperti di Eintracht Frankfurt, bisa jadi Los Blancos membatalkan rencana merekrut Martinez.

Jovic didatangkan untuk menjadi penerus Benzema. Namun sejauh musim 2019/2020 berjalan, pria Serbia itu hanya mencetak dua gol dalam 23 pertandingan.

Sebuah statistik mengecewakan untuk penyerang berharga 60 juta euro. Itulah mengapa Madrid mencari alternatif lain. Martinez cukup moncer dengan koleksi 16 gol sepanjang musim ini bergulir.

Hanya saja, Los Blancos sudah memiliki tiga pemain non Uni Eropa. Itu syarat maksimal. Para pemain itu adalah Eder Militao, Vinicius Junior, dan Rodrygo Goes.

Vinicius dikabarkan bakal memiliki paspor Spanyol pada musim panas tahun ini. Jika demikian, bisa memberi ruang perekrutan Martinez.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA