Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Bentancur Tegaskan Juventus Baik-Baik Saja

Sabtu 15 Feb 2020 13:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Rodrigo Bentancur (kedua kiri) saat mencetak gol pertamanya untuk Juventus dengan membobol gawang Udinese.

Rodrigo Bentancur (kedua kiri) saat mencetak gol pertamanya untuk Juventus dengan membobol gawang Udinese.

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Menurut Bentancur, skuat Juve harus dilihat secara keseluruhan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Apakah Juventus mulai mengalami krisis? Entahlah. Ada suara yang berseru demikian. Ada yang membantah.

Semua kembali pada statistik. Dalam empat pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, pasukan hitam-putih hanya meraih satu kemenangan.

Sisanya Bianconeri mengalami dua kekalahan dan sekali imbang. Gelandang Juve, Rodrigo Bentancur, diminta mengomentari situasi timmya.

Menurut Bentancur, skuat Juve harus dilihat secara keseluruhan. Artinya, ia dan rekan-rekannya dalam kondisi baik.

"Kami berada di puncak klasemen (Serie A), kami tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dan kami berada di semifinal Coppa Italia. Benar kami harus lebih meningkatkan diri dari segi permainan, tapi kami berada di jalur yang benar," kata Bentancur dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (15/2).

Teranyar, Juve berlaga di leg pertama semifinal Coppa Italia kontra AC Milan. Duel di Stadion San Siro, Milan, Jumat (14/2) dini hari WIB berkesudahan imbang 1-1.

Bentancur mengakui timnya baru melakoni laga sulit. Tapi itu sudah berlalu. Juventus akan melanjutkan petualangan di Serie A Liga Italia. Pada giornata ke-24, Si Nyonya Tua berhadapan dengan Brescia.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Ahad (16/2) malam WIB. "Kami tahu harus menang dam meraih tiga poin," ujar Bentancur.

Secara personal, jagoan Uruguay itu kian percaya diri mengenakan kostum hitam-putih. Ia merasa mendapatkan dukungan dari pelatih dan rekan setim.

Ini musim ketiga Bentancur berseragam Bianconeri. Sejauh itu, ia tampil dalam 92 laga di berbagai ajang dan mencetak tiga gol.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA