Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Maurizio Sarri Balas Komentar Klopp Soal Juventus

Ahad 16 Feb 2020 00:24 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA/Peter Powell
Jurgen Klopp, mengakui, Juventus merupakan salah satu tim yang dia jagokan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dalam sebuah wawancara dengan The Guardian, Sabtu (15/2) waktu setempat, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui, Juventus merupakan salah satu tim yang dia jagokan untuk bisa menggondol trofi Liga Champions musim ini. Selain itu, Klopp juga mengaku kebingungan, kenapa tim asal Turin itu seperti kesulitan untuk tampil dominan di Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Padahal, dengan materi pemain yang dimiliki Juventus, tutur Klopp, juara bertahan Serie A itu setidaknya bisa mencatatkan keunggulan 10 poin atas pesaing-pesaingnya di puncak klasemen sementara Serie A. Hingga giornata ke-23, Juventus dan Inter Milan memang mengoleksi poin yang sama, 54 poin, di dua posisi teratas klasemen sementara.

Komentar pelatih asal Jerman itu pun langsung dibalas pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Menurut mantan pelatih Chelsea itu, komentar itu merupakan salah satu cara Klopp untuk mengurangi tekanan terhadap timnya, yang justru dijagokan untuk bisa mempertahankan titel Liga Champions pada musim ini.

''Jurgen juga berkata, dia jarang menyaksikan pertandingan Liga Italia. Saya rasa, itu sudah cukup menjawab kebingungannya. Dia adalah salah satu orang tercerdas dan terlucu yang saya kenal. Apa yang dia lakukan sebenarnya hanya melepaskan tekanan karena mereka menjadi favorit di Liga Champions,'' tutur Sarri seperti dikutip Football Italia, Sabtu (15/2).

Di kancah Liga Champions, Juventus dan Liverpool memang telah memastikan satu tempat di babak 16 besar. Sementara Juventus bakal berhadapan dengan Olimpique Lyon, Liverpool akan menjajal kekuatan Atletico Madrid kala leg pertama babak 15 besar Liga Champions akan mulai bergulir pada pertengahan pekan depan.

Sedangkan di kancah Liga Italia, Juventus memiliki kesempatan untuk menjauh dari kejaran dua pesaing terdekatnya di papan klasemen sementara, Inter Milan dan Lazio, pada giornata ke-24. Pasalnya, Sementara Juventus akan menghadapi Brescia, Ahad (16/2) malam WIB, Inter Milan dan Lazio harus saling berhadapan di laga lainnya, Senin (17/2) dini hari WIB.

Laga Inter Milan kontra Lazio itu dinilai bakal menjadi laga yang menentukan wajah persaingan perebutan Scudetto pada musim ini dan dapat memuluskan langkah Juventus. Namun, Sarri menolak anggapan tersebut. ''Tidak ada satu laga yang begitu menentukan perebutan gelar Scudetto. Kami hanya harus fokus kepada laga yang akan kami hadapi dan mendapatkan poin sebanyak mungkin,'' tutur eks pelatih Napoli tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA