Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Persib Bandung Taklukan Persis Solo 2-0

Ahad 16 Feb 2020 00:42 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun (kedua kiri) berusaha melewati hadangan pemain Persis Solo, Susanto (ketiga kiri) dan Irfan Afghoni (kiri) pertandingan uji coba sekaligus Peresmian Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020).

Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun (kedua kiri) berusaha melewati hadangan pemain Persis Solo, Susanto (ketiga kiri) dan Irfan Afghoni (kiri) pertandingan uji coba sekaligus Peresmian Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020).

Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Persib Bandung menggelar laga persahabatan dengan Persis Solo pada Sabtu, (15/2)

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO -- Persib Bandung menggelar laga persahabatan dengan Persis Solo pada Sabtu, (15/2) malam di stadion Manahan, Solo. Persib unggul dua gol hingga laga usai. Presiden Joko Widodo hadir dalam laga yang sekaligus merayakan Hari Lahir Kota Solo itu.

Baca Juga

Gol pertama Persib lahir dari Beckam Putra di menit ke-11. Gol berawal dari sepakan gawang yang langsung menuju ke wilayah Persis Solo. Mentahan bola dimanfaatkan oleh Beckam Putra.

Kemudian gol kedua Persib tercipta dari finishing apik Zulham Zamrun lewat titik putih di menit ke-17. Sebelumnya Beni Octo diganjar pemain Persis di kotak terlarang.

Selanjutnya, tendangan Hapidin dari bola mati nyaris saja masuk ke gawang Persib jika tak membentur tiang gawang di menit ke-29. Dua menit berselang, peluang emas Nanang Asripin masih bisa dimentahkan.

Persib tak tinggal diam. Mereka terus merancang serangan untuk menambah skor. Namun mereka terbentur Persis yang terus mengetatkan pertahanan.

Hingga menit ke-40 kedua tim masih saling jual beli serangan. Kim Jefry mendapat peluang yang masih dapat dimentahkan di menit ke-44. Hingga turun minum skor tak berubah.

Usai turun minum, Persis banyak melakukan pergantian pemain untuk menambah daya serang. Begitu juga Persib menurunkan dua pemain asingnya, yakni Wander Luiz dan Geoffey Wynton Mandelano yang berduet di lini depan.

Pelath Persis Salahudin mencoba mengubah strategi lebih menekan, sementara Persib justru lebih solid baik saat menyerang maupun menjaga pertahanan.

Sejumlah peluang Persib Bandung yang seharusnya menjadi gol, diantaranya melalui Kim Jeffrey pada menit 76, tetapi tendangannya berhasil ditangkap kiper Persis yang bermain tenang, sehingga tidak mengubah kedudukan tetap 0-2 untuk tim tamu.

Peluang kedua Persib di menit 82 melalui tendangan Mario Jardel yang tinggal berhadapan dengan kiper Persis tetapi bola mampu dihalau dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Persis memiliki satu satunya peluang pada menit 84 melalui sundulan kepala yang dilakukan Rishadi Fauzi, Tetapi bola hanya pelan dan mampu ditangkap kiper Persib Dhika Bayangkara. Kedudukan 0-2 untuk Persib ini, tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.

Seusai pertandingan, Pelatih Persis Solo Salahudin mengatakan, timnya masih menjalani program fisik sehingga cukup berat melakukan uji coba melawan Persib Bandung. Persis masih banyak melakukan evaluasi dan seharusnya belum ada pertandingan uji coba itu.

Sementara Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengatakan, Persib bermain bagus dan banyak melakukan perlawanan cepat. Menurut dia, Persis tim yang cukup bagus dan banyak memberikan tekanan pada timnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB