Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Zidane: Sudah Saatnya Hazard Tampil

Ahad 16 Feb 2020 00:56 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Eden Hazard berlatih bersama rekan-rekannya di Real Madrid.

Eden Hazard berlatih bersama rekan-rekannya di Real Madrid.

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Zidane beri waktu Hazard temukan ritme permainannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memastikan bakal menyertakan nama Eden Hazard di daftar nama pemain Los Blancos kala menerima lawatan Celta Vigo pada jornada ke-24 La Liga, Senin (17/2) dini hari WIB. Bahkan, Zidane mengungkapkan, gelandang serang yang didatangkan dari Chelsea itu sudah bisa diturunkan di laga tersebut.

Baca Juga

''Saya senang, dia telah kembali, karena dia adalah pemain yang unik. Kami tahu apa yang bisa dia berikan kepada tim, dan kenapa kami merekrutnya, rasanya sekarang adalah saat yang tepat buat dia untuk kembali bermain,'' kata Zidane di laman resmi klub, Ahad (16/2) dini hari WIB.

Sejak mengalami cedera engkel kala Madrid ditahan imbang PSG, 2-2, di penyisihan grup Liga Champions, 26 November silam, Hazard mesti absen dari skuat Los Blancos. Kini, setelah tiga bulan menjalani perawatan, gelandang serang timnas Belgia itu pun mulai pulih dan telah berlatih bersama rekan-rekan setimnya.

Didatangkan dari Chelsea dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro, Hazard memang baru tujuh kali tampil sebagai starter di pentas La Liga. Zidane pun menyadari, absen selama tiga bulan tentu membuat Hazard sedikit kehilangan ritme dan sentuhan terbaiknya.

Pelatih asal Prancis itu akan memberikan waktu buat Hazard untuk bisa menemukan kembali ritme permainannya, sekaligus menjaga agar cederanya tidak kembali kambuh. Namun, Zidane menilai, dari sesi latihan terakhir, Hazard menunjukan kondisi yang cukup baik dan siap diturunkan di laga kontra Celta Vigo.

''Sekarang adalah masalah menemukan kembali ritme dan tempo permainan terbaiknya. Selain itu, kami juga mesti hati-hati dengan kondisi cederanya dan kami tidak mau buru-buru. Namun, dia sudah cukup fit untuk berada di dalam tim dan siap diturunkan di laga kontra Celta Vigo,'' tutur Zidane.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA