Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Neymar Sebut Jadon Sancho Penyerang Berkualitas

Ahad 16 Feb 2020 03:07 WIB

Red: Agung Sasongko

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/WALLACE WOON
Neymar menyebut Jadon Sancho sebagai penyerang "berkualitas" di Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar kagumi cara Jadon Sancho bermain. Pemain sayap Borussia Dortmund itu dinilai pemain asal Brasil itu pemain hebat dengan banyak kualitas.

Baca Juga

Sancho kembali menjalani musim yang brilian di Westfalenstadion, membantu Dortmund naik ke posisi kedua klasemen Liga Jerman dan berusaha melaju lebih jauh di Liga Champions.

Dortmund finis sebagai runner up Grup F Liga Champions di belakang Barcelona dan lolos ke babak 16 besar kompetisi elite Eropa itu. Namun, klub Jerman tersebut harus menjalani pertandingan sulit melawan PSG.

Pertandingan leg pertama akan dilakoni di Jerman pada Rabu dan Neymar mengatakantimnya harus mewaspadai ancaman yang akan diberikan Sancho.

Neymar menyebut pemain berusia 19 tahun itu sebagai penyerang "berkualitas" di skuat Dortmund. "Tidak diragukan lagi, pertandingan ini akan disukai bagi mereka yang mencintai sepak bola," tambahnya yang dilansir Sky Sports pada Sabtu (15/2).

"Kami adalah dua tim yang suka menyerang, dua tim yang lolos berkat para pemainnya."

"Borussia memiliki pemain yang dapat membuat perbedaan. Jadon (Sancho) adalah pemain yang saya suka saksikan dan ia adalah pemain hebat dengan banyak kualitas."

"Borussia Dortmund adalah tim dengan banyak pemain berkualitas. Mereka memiliki seorang pemain khusus, yang baru tetapi sangat bagus bernama Sancho."

"Ia adalah pemain yang baik. Kita semua tahu betapa sulit pertandingan nanti bagi kita di Dortmund. Kami berharap bermain bagus untuk mendapatkan hasil yang baik sebelum kembali ke Paris."

Neymar saat ini sedang dalam proses pemulihan akibat cedera tulang rusuk dan absen sejak 1 Februari, tetapi pelatih PSG Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa sang pemain bisa turun dalam laga.

Sanchomencatat 12 gol dan 13 assist dalam 19 penampilan Bundesliga untuk Dortmund musim ini, dengan gol terakhirnya adalah saat menghancurkan Eintracht Frankfurt 4-0 pada Sabtu dini hari WIB.

Penyerang lincah ini menarik banyak peminat di penjuru Eropa berkat penampilannya belakangan ini, termasuk klub seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea dan Manchester United.

Dortmund sendiri dilaporkan bersedia melepaskan sang pemain dengan nilai sekitar 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,78 triliun) untuk Sancho musim panas ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA