Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Hadapi Brescia, Juventus tak Diperkuat Ronaldo

Ahad 16 Feb 2020 03:51 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Cristiano Ronaldo, dipastikan bakal absen saat Juventus melawan Brescia.

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dipastikan bakal absen saat Juventus menerima lawatan Brescia di Stadion Allianz, Turin, pada giornata ke-23 Liga Italia, Ahad (16/2) malam WIB. Kepastian ini didapat setelah pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tidak menyertakan Ronaldo dalam daftar 20 pemain Juventus di laga kontra Brescia.

Baca Juga

Kabarnya, Sarri memberikan kesempatan buat pemain berusia 35 tahun itu untuk beristirahat dan memulihkan kondisi fisiknya. Dalam beberapa laga terakhir, Ronaldo memang terus menjadi andalan Si Nyonya Tua, terutama dalam urusan mencetak gol.

Bahkan, pemain yang telah mengoleksi 24 gol dari 29 laga di semua ajang itu tidak pernah absen mencetak gol di 11 laga terakhirnya bersama Juventus di semua ajang. Selain absennya Ronaldo, Juventus juga tidak akan diperkuat sejumlah penggawa yang masih mengalami cedera.

Douglas Costa, Federico Bernardeschi, Sami Khedira, Giorgio Chiellini, dan Merih Demiral akan absen di laga kontra Brescia lantaran harus menjalani perawatan akibat cedera. Dengan absennya Ronaldo ini, Juventus hanya memiliki tiga pemain yang beroperasi sebagai penyerang di laga kontra Brescia, yaitu Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan striker muda, Marco Olivieri.  

Tidak hanya itu, dengan keputusannya untuk tidak mengistirahatkan Ronaldo di laga kontra Brescia, Sarri agaknya tengah menyiapkan strategi baru di lini depan I Bianconeri. Pasalnya, Sarri sempat mengakui, salah satu catatan terbesar performa anak-anak asuhnya kala ditahan imbang AC Milan, 1-1, di leg pertama babak semifinal Coppa Italia, tengah pekan ini, adalah kebuntuan dalam mencetak gol.

''Di laga kontra Milan, kami cukup baik dalam mengantisipasi serangan mereka, tapi kami meinggalkan penyerang terlalu jauh di depan. Dibanding di laga menghadapi Verona, saya melihat ada peningkatan dalam hal membangun serangan dari belakang, tapi hal itu terhenti saat kami memasuki sepertiga akhir lapangan,'' kata Sarri seprti dikutip Football Italia, Sabtu (15/2).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA