Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Aston Villa Vs Tottenham: Gol Telat Son Selamatkan Spurs

Ahad 16 Feb 2020 23:23 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Yudha Manggala P Putra

Penyerang sayap Tottenham Hostpur Son Heung-Min merayakan gol.

Penyerang sayap Tottenham Hostpur Son Heung-Min merayakan gol.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Gol kemenangan Spurs berawal dari blunder pemain Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Tottenham Hotspur Son Heung Min menjadi pahlawan timnya memenangkan laga kontra Aston Villa dengan skor 3-2, di Villa Park Ahad (16/2) malam WIB. Striker asal Korea Selatan itu mencetak gol penentu di injury time.

Bermain di kandang, Aston Villa tampil lebih dominan di menit pertama. Jack Grealish dan kawan-kawan terum menggempur pertahanan Spurs di awal laga.

Saat pertandingan baru berjalan sembilan menit, Aston Villa membuka angka lewat blunder bek Spurs, Tomy Alderweireld.

Spurs tak ingin langsung ditaklukan tim papan bawah. Lewat kreasi Delle Alli dan Lucas Moura, armada The Lilywhites terus berusaha mencari celah dari sisi kiri dan kanan gawang.

Spurs akhirnya dapat menyamakan kedudukan di menit ke-27 lewat kemelut di depan gawang. Alderweireld yang sempat melakukan kesalahan, langsung membayar tuntas lewat tendangan keras ke mulut gawang lawan.

Beberapa saat jelang turun minum, giliran Son Heung Min yang membalikkan keadaan untuk keunggulan tim tamu lewat hadiah tendangan penalti.

Di babak kedua, Aston Villa tetap menerapkan tempo cepat menghadapi Spurs. Pemain anyar Aston Villa, Bjorn Engels menjadi momok ketika menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-53.

Jual-beli serangan terus terjaid antarkedua kubu. Kiper Aston Villa, Pepe Reina beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang untuk menjaga kedudukan.

Namun takdir berkata lain, berawal dari kesalahan bek Aston Villa di menit 92, Son berhasil merebut dan membawa bola hingga ke depan gawang. Tendangan terukur pemain asal Korea Selatan ini tidak mampu diselamatkan Reina yang berdiri sendirian.

Kemenangan dramatis membawa Spurs naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris. Mereka kini hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang berada di posisi empat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB