Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Arsenal Vs Newcastle, The Gunners Pesta Gol

Senin 17 Feb 2020 01:42 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Yudha Manggala P Putra

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Chelsea.

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Chelsea.

Foto: EPA/NEIL HALL
Arsenal mengalahkan Newcastle United dengan skor 4-0 di Emirates Stadium.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mengalahkan Newcastle United dengan skor 4-0 di Emirates Stadium, Senin (17/2) dinihari WIB. Rentetan gol Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, Mesut Ozil, dan Lacazette menghasilkan tiga poin untuk The Gunners di kandang.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memasang formasi 4-2-3-1. Absennya Lacazette di babak pertama memaksa Aubameyang ditarik menjadi sayap kiri sejak menit pertama. Sedangkan tim tamu, memilih formasi 5-4-1 dengan menumpuk gelandang di lini tengah.

Newcastle langsung memberi ancaman di awal laga ketika Lee Stephen Mason merangsek ke daerah pertahanan Arsenal. Beruntung bagi tuan rumah karena hakim garis memutuskan Lee terjebak offside.

Arsenal tampil lebih hati-hati dengan mengandalkan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek. Alhasil, paruh pertama berjalan landai karena Newcastle juga melakukan hal serupa. Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Arsenal dan Newcastle baru meningkatkan determinasi di babak kedua. Aubameyang sempat mendapat kesempatan emas, namun tendangannya masih melebar ke luar mistar gawang.

Hal senada juga dilakukan Newcastle, Lee Stephen kembali menjadi momok bagi tuan rumah karena percobannya yang berbahaya di mulut gawang Arsenal meski masih melenceng dari target.

Gol akhirnya lahir di menit ke-54. Aubameyang berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Nicolas Pepe lewat tandukan tepat ke dalam gawang Newcastle.

Berselang tiga menit kemudian, Arsenal menggandakan kedudukan lewat gol Nikolas Pepe dengan tendangan datarnya.

Babak kedua kembali berjalan dengan tempo lambat karena Arsenal menjaga keunggulan. Bahkan, Mesut Ozil justru menyumbang satu gol di menit ke-90.

Beberapa detik jelang laga berakhie, giliran Lacazette yang masuk sebagai pemain pengganti menutup pesta gol Arsenal. Di menit ke-95, Nicolas Pepe memberi operan terukur ke kaki Lacazette yang berdiri bebas lalu menyelesaikannya menjadi gol.

Kemenangan besar Arsenal membawa The Gunners ke peringkat 10 klasemen sementara Liga Primer dengan 34 poin. Sementara Newcasle, masih berada di posisi 13.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB