Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Mourinho Ledek Blunder Alderweireld

Senin 17 Feb 2020 02:32 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Yudha Manggala P Putra

Toby Alderweireld

Toby Alderweireld

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Menurut Mourinho Alderweireld mencetak tiga gol dalam laga Aston Villa vs Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho meledek salah satu pemainnya Toby Alderweireld yang melakukan blunder dalam laga kontra Aston Villa, Ahad (16/2). Meski demikian, Spurs tetap menang dalam laga itu dengan skor 3-2.

"Ini menjadi lucu ketika ia (Alderweireld) mencetak tiga gol. Yang pertama ke gawang sendiri, kedua ke gawang lawan, dan yang ketiga ia kalah duel dengan Engels. Tapi gol yang ia ciptakan sangat bagus," kata Mourinho seperti dilansir BBC Sports.

Spurs hampir tertimpa petaka ketika lebih dulu tertinggal di awal babak pertama akibat kesalahan fatal Alderweireld. Bukannya mengadang, bola yang tersentuh kakinya justru masuk ke gawang timnya sendiri.

Namun, Alderweireld membayar kesalahannya ketika mencetak gol balasan di menit ke-27. Tendangan volinya tidak bisa dibendung kiper Aston Villa, Pepe Reina.

Bek asal Belgia itu kembali melakukan kesalahan ketika gagal menjaga pemain Aston Villa, Bjorn Engels yang berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Beruntung bagi Spurs, Heung-Min Son mencetak dua gol sehingga menyelamatkan wajah The Liliwhites.

"Saya pikir kami berhak menang. Tapi mereka tidak pantas kalah, penampilan Villa hampir merebut kemenangan," ujarnya.

Kemenangan membawa Spurs ke peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 39 poin. Mereka kini hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA