Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Rebut Posisi Dua Klasemen, Inzaghi: Lazio tak Tertekan

Senin 17 Feb 2020 07:28 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Lazio Simone Inzaghi.

Pelatih Lazio Simone Inzaghi.

Foto: EPA-EFE
Pencapaian Lazio adalah proses pertumbuhan konstan selama empat tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih SS Lazio Simone Inzaghi memberikan pujian setelah kemenangan timnya 2-1 atas Inter Milan pada lanjutan pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2019/2020. Meski, berada di peringkat kedua ia menegaskan Biancoceleste sama sekali tak tertekan.

"Kami bermain sangat baik melawan tim kuat yang hanya kehilangan satu dari 24 putaran pertama musim ini. Kami menjaga tempo yang luar biasa, dan sangat yakin bahwa kami akan menang," ujar Inzaghi kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia, Senin (17/2).

Biancoceleste berhasil melakukan comeback setelah tertinggal gol pembuka Inter Milan melalui Ashley Young. Kedua gol tuan rumah dicetak Ciro Immobile dan Sergej Milinkovic-Savic yang mengakhiri laga dengan kemenangan di Stadion Olimpico.

Inzaghi pun meminta anak asuhnya tidak terjebak dengan kemenangan atas i Nerazzurri. Dirinya memberi masukan kepada para pemain bahwa jika terus bermain seperti babak pertama dengan kualitas yang lebih baik di penyelesaian terakhir, Lazio bisa membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan.

"Tidak dapat dihindari, kurangnya tekanan adalah masalah besar, tetapi saya melihat para pemain sedikit cemas dalam latihan pagi ini. Saya mengatakan kepada mereka untuk tidak khawatir karena mereka hanya harus melakukan apa yang kami siapkan dalam pelatihan dan itu akan baik-baik saja," kata Inzaghi.

Kesebelasan asal Ibu kota Italia, bukanlah tim baru yang memetik kesuksesan. Pasalnya, Lazio telah lebih dahulu memenangkan Coppa Italia pada bulan Mei tahun lalu dan mengalahkan Juventus pada Piala Super Italia bulan Desember 2019 lalu.

Lebih lanjut, allenatore 43 tahun itu mengklaim hasil positif yang telah diraih timnya adalah sebuah proses pertumbuhan yang konstan selama empat tahun terakhir.

Berkat hasil ini posisi Lazio naik satu peringkat ke urutan kedua dengan perolehan 56 poin menggusur Inter ke kursi ketiga, dan hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, Juventus. Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Elang Biru menjadi 19 laga sejak September 2019.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA