Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Ini Alasan Sarri tak Turunkan Ronaldo Saat Kontra Brescia

Senin 17 Feb 2020 11:54 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Maurizio Sarri (kiri) dan Cristiano Ronaldo pada sesi latihan di Turin, Italia, belum lama ini.

Maurizio Sarri (kiri) dan Cristiano Ronaldo pada sesi latihan di Turin, Italia, belum lama ini.

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Ronaldo tak bisa dipaksa bermain 75 laga dalam setahun untuk klub dan tim nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo tak diturunkan saat Juventus menang 2-0 atas Brescia, pada lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (16/2). Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memiliki alasan atas keputusannya itu.

Menurut Sarri, Ronaldo membutuhkan waktu untuk istirahat karena beban kerja CR7, sapaan Ronaldo, yang tinggi baik untuk klub maupun negara. Sarri ingin menjaga kondisi Ronaldo baik-baik saja.

"Hari ini Cristiano harus beristirahat. Dia tidak bisa bermain 75 pertandingan di sana setahun antara tim nasional dan klub. Jadi kami memutuskan membiarkannya pulih " ujar Sarri dilansir dari Sportskeeda, Senin (17/2).

Dalam pertandingan tersebut, Sarri juga tak memasukkan beberapa nama pemain di skuat, yaitu Merih Demiral, Sami Khedira, Federico Bernardeschi, dan Douglas Costa. Giorgio Chiellini turun untuk pertama kalinya sejak absen lama karena cedera sebagai pemain pengganti.

Sarri berkomentar mengenai kembalinya Chiellini. Sarri mengaku sudah mengatakan sebelum pertandingan bahwa sang bek veteran akan dimainkan. Sebab, sang kapten sudah melakukan banyak pengorbanan untuk sembuh dari cedera selama enam bulan.

Mantan pelatih Napoli itu mengakui masih banyak pekerjaan yang harus diperbaiki timnya jika berkaca kepada pertandingan tersebut. "Tapi kami dapat meningkatkan segalanya," kata Sarri penuh keyakinan.

Pertahanan dan penyerangan, kata Sarri, sama-sama harus diperbaiki. Ia menegaskan timnya akan fokus untuk itu di masa akan datang.

Dua gol kemenangan Bianconeri dicetak oleh Paulo Dybala dan Juan Quadrado. Ini adalah kemenangan kedua Juve dalam lima pertandingan terakhir yang dilakoninya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA