Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Mural Legenda PSMS di Stadion Teladan Medan

Senin 17 Feb 2020 12:13 WIB

Red: Agung Sasongko

Suasana Stadion Teladan Medan

Suasana Stadion Teladan Medan

Foto: Antara/Septianda Perdana
Ide awalnya hanya menginginkan Kota Medan enak dipandang, rapi dan cantik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Medan mengapresiasi komunitas Gerakan Kampung Sendiri yang membuat mural di dinding Stadion Teladan Medan.

Baca Juga

"Terima kasih anak-anak muda dari Komunitas Gerakan Kampung Sendiri, sudah menginisiasi membangun mural di dinding Stadion Teladan, serta membuat kegiatan yang sangat kreatif. Semoga ini terus berlanjut dan memiliki agenda yang tetap," kata Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Senin (17/2). 

Menurut Akhyar, keberadaan mural tersebut bagi warga Kota Medan khususnya pendukung PSMS, akan disambut baik, sebab, dengan nuansa hijau, ciri khas klub sepakbola itu, akan dilukis gambar-gambar para legenda PSMS.

"Saya kira seluruh warga Kota Medan pecinta PSMS akan sangat senang sekali. Dan kami akan dukung serta izinkan untuk memural ini. Dan ini selaras dengan gerakan #yokbikincantikmedan," katanya.

Komunitas Gerakan Kampung Sendiri yang dikomandoi Bobi Septian mengambil hal yang jarang diperhatikan banyak orang, yakni mempercantik Stadion Teladan.

Di stadion kebanggaan warga Kota Medan tersebut, Bobi dan kawan-kawan membuat mural bertema tentang klub sepak bola Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya (PSMS).

Bobi mengatakan, Gerakan Kampung Sendiri ini awalnya berdiri atas kesamaan ide dan gagasan anak-anak muda, baik pecinta PSMS, artis mural, seniman dan aktivis.

Ide awalnya hanya menginginkan Kota Medan enak dipandang, rapi dan cantik. Kesatuan ide itu membuat anak muda semakin terangkul kuat, dan mendapatkan apresiasi yang baik dari Pemerintah Kota Medan.

"Target kita sebenarnya ini awal untuk mengubah wajah kota khususnya Stadion Teladan. Ternyata tadi gayung bersambut. Plt Wali Kota Medan AKhyar Nasution mengapresiasi dan siap memberikan fasilitas, seperti kami akan difasilitasi menggunakan mobil crane agar bisa memural bagian depan stadion," katanya.

Bobi mengakui, Gerakan Kampung Sendiri ini lebih banyak mengandalkan bantuan kolektif dari anak muda.

"Alhamdulillah dengan keterbatasan, kami tetap semangat. Sehingga mural ini berjalan, dan sekarang kami tambah bersemangat karena ada apresiasi dari Plt Wali Kota Medan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA