Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Gullit Sebut Lini Pertahanan Liverpool Lebih Kuat dari City

Senin 17 Feb 2020 19:09 WIB

Red: Agung Sasongko

Ruud Gullit

Ruud Gullit

Foto: Antara/Ismar Patrizki
Pertahanan Liverpool dinilai menjadi kekuatan The Reds musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Belanda, Rudd Gullit menyebut keberhasilan Liverpool meninggalkan Manchester City pada perburuan Liga Primer tak lepas dari peran lini pertahanannya. Pertahanan Liverpool dinilai menjadi kekuatan The Reds musim ini.

Baca Juga

"Untuk menang, setiap tim terbaik memiliki pertahanan terbaik," kata mantan pemain Chelsea dan Newcastle seperti dilansi Goal.com, Senin (17/2).

Legenda Milan ini menyebut keberhasilan Barcelona dengan berbagai gelar tak lepas dari peran Carles Puyol. "Barcelona ketika ada Puyol di lini pertahanan, mereka begitu tangguh,"katanya.

"Jika Anda tidak memiliki pertahanan yang baik lalu Anda menyerang sesuka Anda, Anda akan kebobolan lebih banyak gol," kata dia.

Tidak setiap tim, pemain berambut gimbal ini, memiliki pertahanan yang baik. Namun, ketika pertahanan itu diisi oleh pemain yang tepat maka itu menjadi solusinya. 

"Virgil van Dijk merupakan contoh yang benar.  Jika saya katakan bagaimana cara bertahan, Anda akan selalu bertahan. Namun ketika itu dimulai, Anda ingin memiliki bek yang bagus, maka bek terbaik itu berasal dari Belanda," katanya.

Sementara City, kata dia, kehilangan figur sentral dalam lini pertahanan. Masalah lain pun muncul, cedera pemain. 

"Pep Guardiola membeli empat bek dan mereka tidak bisa melakukannya. Sayangnya cedera menjadi faktor penyebab lini pertahanan mereka tidak bisa melakukan apa yang Anda harapkan," katanya

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA