Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Dua Legenda United Beri Penghormatan Terakhir Harry Gregg

Senin 17 Feb 2020 19:29 WIB

Red: Agung Sasongko

Harry Gregg sewaktu membela Manchester United.

Harry Gregg sewaktu membela Manchester United.

Foto: PA via AP, File)
Sir Bobby Charlton dan Sir Alex Ferguson memimpin penghormatan terakhir Harry Gregg.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sir Bobby Charlton dan Sir Alex Ferguson memimpin penghormatan terakhir untuk mantan kiper Manchester United dan Irlandia Utara, Harry Gregg. Pemain yang selamat dari kecelakaan pesawat di Munich tahun 1958 ini wafat dalam usia 87 tahun.

Baca Juga

"Lady Norma dan saya dari hati terdalam merasa berduka atas kepergiaan Harry Gregg. Saya bangga memanggilnya rekan setim. Dengan beragam fakta yang dikatakan Harry pada malam kecelakaan di Muncih, bagi saya, dia selalu diingat sebagai pahlawan. Sungguh luar biasa ketika ia meminta bermain melawa Sheffield Wednesday setelah 13 hari pascakecelakaan," paparnya seperti dilansir FourFourTwo, Senin (17/2).

Menurut Sir Bobby Charlton, mendiang Harry Gregg layak untuk disebut sebagai salah satu nama besar dalam sejarah Manchester United. "Kami merasa kehilangan," kata dia.

Sementara Sir Alex ferguson mengatakan, Harry Gregg memiliki karakter yang kuat. "Dia seorang legenda," katanya.

"Saya teringat ketika ia begitu bersemangat membawa tim muda mengikuti Milk Cup (sekarang Carabao Cup). Saya menyukai gayanya melatih dan pada beberapa kesempatan ia selalu memberi nasihat untuk saya," kata dia.

Setelah kecelakaan di Munich, Harry Gregg merupakan bagian dari tim yang dibangun Sir Matt Busby. Selama sembilan musim bersama United, Gregg bermain 247 kali, termasuk ketika membawa United menang atas Sheffield Wednesday 3-0 usai kecelakaan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB