Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Respons Kasus FFP, Ini Pesan Guardiola ke Pemain Man City

Senin 17 Feb 2020 19:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
City baru saja mendapat hukuman UEFA tak boleh berlaga dua tahun di kompetisi Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola akhirnya buka suara setelah kasus yang menimpa klubnya. City baru saja mendapat hukuman UEFA tak boleh berlaga dua tahun di kompetisi Eropa, mulai musim depan. City dinilai melakukan pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga

Sosok yang akrab disapa Pep belum merespons hukuman UEFA pada City. Sebab manajemen City masih dalam proses banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Ia hanya mengirimkan pesan persatuan ke segenap pemain Manchester Biru. Di tempat latihan City, Pep meminta anak-anak asuhnya fokus ke lapangan hijau.

"Sekarang saatnya kita menunjukkan kepada mereka, kekuatan kita tidak semata-mata karena uang, tapi karena bakat yang ada di tim ini," kata eks juru taktik Bayern Muenchen dan Barcelona, dikutip dari Dailystar, Senin (17/2).

Sergio Aguero dan rekan-rekan sedang mempersipakan diri jelang partai Liga Inggris kontra West Ham United. City akan menjamu WWest Ham di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Pasukan Biru Langit dalam posisi sulit. City mendapat berbagai hukuman lantaran dinilai menggelembungkan dana sponsor sepanjang 2012 hingga 2016.

UEFA melarang the Citizens tampil di kompetisi Eropa dalam dua musim ke depan serta denda 30 juta euro.

Masih ada persoalan lain yang menunggu. Liga Primer Inggris dikabarkan turut melakukan penyidikan. Andai terbukti bersalah, poin City selama periode (2012-2016) bisa dipotong. Konsekuensinya, gelar juara City di Liga Inggris bisa melayang.

Satu per satu bintang City mulai dikaitkan dengan klub lain. Aguero diminati Liverpool dan Atletico Madrid. Sementara Bernardo Silva mengaku merindukan Benfica. Guardiola juga dilaporkan semakin dekat dengan Juventus. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA