Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Arteta Doakan yang Terbaik untuk Manchester City

Selasa 18 Feb 2020 00:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih baru Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih baru Arsenal Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Arteta yakin Guardiola dkk selalu bekerja keras agar the Citizens raih hasil positif.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah kalangan merespons nasib yang menimpa Manchester City. Tim tersebut baru saja mendapat hukuman dari Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

UEFA melarang armada the Citizens tampil di kompetisi Benua Biru dalam dua musim ke depan. Klub yang dimiliki pengusaha asal Abu Dhabi ini dinilai melanggar ketentuan Financial Fair Play (FFP).

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, prihatin dengan apa yang terjadi dengan skuat biru langit. Maklum, Arteta pernah tiga tahun menjadi asisten Josep Guardiola di Etihad Stadium.

Arteta mengaku terkejut ketika pertama kali mendengar kasus yang terjadi di eks klubnya. Ia lantas melakukan kontak dengan beberapa sahabatnya di City, termasuk Guardiola.

"Saya hanya menginginkan yang terbaik untuk City," kata Arteta dikutip dari Sky Sports, Senin (17/2).

Arteta tak ingin membahas masalah hukum. Pria asal Spanyol ini hanya mencoba merasakan apa yang dirasakan Guardiola dan rekan-rekan.

Terlepas dari kasus yang menjerat manajemen, Arteta tak meragukan profesionalitas eks rekannya. Ia menegaskan Guardiola dkk selalu bekerja keras agar the Citizens meraih hasil positif di lapangan.

Sebelumnya, manajemen City dinilai melebih-lebihkan dana sponsor sejak 2012 hingga 2016. Karena itu klub tersebut mendapatkan hukuman.

Kubu the Citizens masih mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Internasional (CAS). Sejumlah hukuman lain menanti Sergio Aguero dan rekan-rekan.

Pihak Liga Primer Inggris membuka kemungkinan turut melakukan investigasi. Jika terbukti bersalah, poin City selama periode penggelembungan dana berpotensi dikurangi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB