Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Skuat Nyaris Lengkap, 21 Pemain Liverpool Terbang ke Madrid

Selasa 18 Feb 2020 00:42 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Liverpool (ilustrasi). Juergen Klopp membawa 21 pemain ke Madrid untuk menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions.

Para pemain Liverpool (ilustrasi). Juergen Klopp membawa 21 pemain ke Madrid untuk menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions.

Foto: Frank Augstein/AP Photo
Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool berangkat ke Kota Madrid dengan kekuatan penuh untuk melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (19/2) dini hari WIB.

Baca Juga

Pelatih Juergen Klopp membawa 21 pemain dari Merseyside pada Senin (17/2) sore menuju Spanyol. Mereka berangkat dari Bandara John Lennon menuju Madrud. Semua pemain yang dimiliki Klopp dalam laga kontra Norwich City di Liga Inggris, akhir pekan lalu, juga akan dibawa menghadapi tim asuhan Diego Simeone. Hanya Xherdan Shaqiri dan Nathaniel Clyne yang masih absen karena cedera absen.

"Bagus, persis sama. Semua ada di kapal dan tersedia, keren,” kata Klopp kepada Liverpoolfc.com.

Laga kontra Atletico yang hanya berselang tiga hari setelah kemenangan atas Norwich tidak akan menjadi faktor dalam proses pengambilan keputusan Klopp terhadap skuat yang akan diturunkan. Ia justru melihat bagus bagi Liverpool menghadapi Norwich sebelum berduel dengan Atletico.

"Ada kesamaan (dalam hal sistem antara Norwich dan Atletico) sehingga permainan Norwich, menurut saya, persiapan yang sangat bagus untuk laga ini. Atletico tim yang sangat fisikal, sangat terorganisasi dengan baik dan semua itu: serangan balik, banyak kualitas individu, set-piece yang bagus," katanya memuji.

Klopp menegaskan tidak ada rotasi besar-besaran. Para pemain, kata dia, siap menjalankan tugas meskipun bertanding dalam selisih waktu yang berdekatan.

"Terima kasih Tuhan, kami sudah terbiasa dengan hal itu dan kami benar-benar menantikannya," kata dia menegaskan.

Berikut 21 pemain Liverpool menghadapi Atletico: Alisson, Fabinho, Virgil Van Dijk, Giorgino Wijnaldum, Dejan Lovren, James Milner, Naby Keita, Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, Joe Gomez, Adrian, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Takumi Minamino, Adam Lallana, Andy Robertson, Divock Origi, Joel Matip, Kelleher, Trent Alexander-Arnold.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA