Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Tekuk Torino 1-0, AC Milan Merangkak Naik

Selasa 18 Feb 2020 05:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ante Rebic merayakan gol kemenangan AC Milan.

Ante Rebic merayakan gol kemenangan AC Milan.

Foto: EPA
Milan terpaut 10 poin dari Atalanta di posisi empat alias batas zona Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gol semata wayang Ante Rebic berhasil membawa AC Milan menang 1-0 atas tamunya Torino pada lanjutan pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2019/2020. Laga ini  berlangsung di Stadion San Siro, Selasa (18/2) dini hari WIB.

Tiga angka skuat i Rossoneri lahir dari penyerang asal Kroasia, Rebic, pada menit ke-25 setelah berhasil memanfaatkan umpan Samu Castillejo.

Berkat capaian positif tersebut, anak asuh Stefano Pioli naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin terpaut 10 poin atas Atalanta di posisi empat alias batas akhir zona Liga Champions. Sementara, kekalahan ini memaksa kubu i Granata tertahan di klasemen ke-14 dengan mengantongi perolehan 27 poin hanya lima poin di atas zona degradasi.

Sepanjang laga tuan rumah punya penguasaan bola lebih banyak ketimbang lawannya, 51 persen berbanding 49 persen milik Torino. Adapun dari jumlah tembakan, Milan juga lebih menguasai dengan 16 percobaan dan Torino melakukan 10 percobaan tembakan.

Milan langsung tancap gas begitu peluit pertama berbunyi, peruntungan pertama i Diavolo Rosso dilakukan Zlatan Ibrahimovic. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Torino yang dikawal Sirigu.

Torino bermain terbuka dan tak ragu menyerang pertahanan Milan begitu memiliki kesempatan. Pada menit ke-17 dari sektor sayap kanan Lorenzo De Silvestri mengirimkan unpan tarik ke tengah kotak penalti Milan. Sayangnya, bola yang disambut Alex Berenguer melambung tinggi.

Publik San Siro bergemuruh selepas gol pembuka bagi i Rossoneri pecah pada menit ke-25. Rebic kembali memperlihatkan ketajamannya. Umpan tarik Castillejo dari sisi kiri pertahanan lawan dituntaskan Rebic dengan tendangan mendatar ke sudut kanan Sirigu. Gol tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua tuan rumah kembali menampilkan permaknan menyerang. Dua peluang emas tercipta pada menit ke-48 dan 53. Sayang, Ibrahimovic dan Castillejo gagal memanfaatkannya dengan baik.

Baru pada menit ke-70 Torino melalui Cristian Ansaldi melesakkan tembakan melalui situasi bola mati. Meski sudah dalam posisi yang bagus, namun bola tembakannya melenceng dari gawang Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-74 Milan kembali mendapat kesempatan melalui pemain pengganti Giacomo Bonaventura. Dari luar kotak penalti tembakannya masih melenceng ke kanan gawang Sirigu. Hingga laga akhir skor 1-0 untuk keunggulan Rossoneri tetap bertahan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB