Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Ini Nilai Pemain MU Usai Bekuk Chelsea 2-0, Maguire Terbaik

Selasa 18 Feb 2020 06:49 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang Manchester United Harry Maguire.

Pemain belakang Manchester United Harry Maguire.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Harry Maguire tampil dominan dan menyumbang satu gol untuk Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) berhasil memetik kemenangan penting 2-0 saat bertanding di markas Chelsea, Stamford Bridge, pada Selasa (18/2) dini hari WIB tadi. Dilansir dari laman ESPN, berikut daftar nilai para pemain MU berdasarkan penampilan di atas lapangan.

Nilai pemain dimulai dari 1-10. Pemain yang bermain usai menit 70 tidak mendapat penilaian. Berikut nilai para pemain Manchester United:

1. David De Gea, 6 - Penjaga Gawang asal Spanyol mendapat nilai enam karena memiliki sedikit catatan kurang baik pada babak pertama. Babak kedua tidak banyak menguji kemampuannya. Lawan tidak terlalu mengganggu pemain berusia 29 tahun itu.

2.  Eric Bailly, 8 - Bek yang baru saja pulih dari cedera ini tampil baik usai melakukan beberapa kesalahan awal. Ia memainkan peran penting dalam kemenangan United.  ia membuat beberapa tekel vital dan intersep untuk mengamankan areanya secara teratur.

3. Harry Maguire, 9 - Bisa saja dikeluarkan di babak pertama karena tendangannya yang tidak beralasan terhadap Batshuayi. Ia selamat dari tinjauan VAR dan melanjutkan untuk membintangi United di babak kedua, melengkapi tampilan dominan dengan sundulan yang menjulang untuk mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan ini.

4. Luke Shaw, 7 - Meskipun menjadikan namanya sebagai bek sayap penyerang, Shaw tampaknya berkembang sebagai bagian dari bek tengah. Ia dapat mengatasi posisinya dengan baik dan juga menawarkan kemampuan untuk bermain keluar dari pertahanan, sesuatu yang ia tunjukkan lagi hari ini.

5. Aaron Wan-Bissaka, 8 --Setelah setengah jam, mantan penggawa Cristal Palace itu tampak gelisah.  Namun, seperti halnya Bailly, ia membaik ketika pertandingan berlanjut dan mengakhiri babak pertama dengan bantuan penting, membuat umpan silang sensasional untuk Martial.

6. Fred, 7 - Tampilan yang jauh lebih baik dari gelandang yang frustasi selamanya. Ia luar biasa terpusat dalam membalik kepemilikan, satu-satunya hal negatif nyata adalah produk akhirnya ketika di daerah serangan berbahaya.

7. Nemanja Matic, 6 - Sebuah tampilan campuran dari mantan pemain Chelsea, yang seringkali boros dalam penguasaan bola. Namun, tingkat pekerjaannya tentu tidak pernah goyah.

8. Brandon Williams, 6 - Pertandingan yang sedikit mengecewakan bagi bek kiri kelahiran Manchester itu, yang tampak tidak nyaman untuk menghentikan Willian. Melangkah ke depan, itu adalah laga yang sama sulitnya.

9. Bruno Fernandes, 7 - Didatangkan pada Januari dengan nilai kontrak cukup besar ,  bisa dibilang pemain paling kreatif di babak pertama, bergabung dengan baik dengan orang-orang seperti Fred. Ia melanjutkan untuk memecahkan pos di babak kedua dengan upaya tendangan bebas yang berani.

10. Daniel James, 6 - Sosok tampil frustrasi, sehingga secara mengejutkan diganti pada babak kedua setelah gagal mempengaruhi permainan.

11. Anthony Martial, 8 - Mencetak gol pembuka yang vital, mengalahkan Andres Christensen memilih sudut jauh dari jaring dengan sundulan terarah. Meskipun terisolasi di depan, pemain Prancis itu tidak berhenti mencoba untuk menciptakan peluang mencetak gol.

Pemain pengganti tidak mendapat nilai:

1.Andreas Pereira - Datang dengan 10 menit tersisa untuk menggantikan James yang tidak efektif.

2. Odion Ighalo, - Diberikan debutnya di penghentian babak kedua menggantikan Martial.

3. Diogo Dalot, - Juga terlihat dua menit terakhir menggantikan Bruno Fernandes.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA