Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Ole Puji Kualitas Set Pieces Bruno Fernandes

Selasa 18 Feb 2020 13:12 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Bruno Fernandes, Manchester United.

Bruno Fernandes, Manchester United.

Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Solskjaer menganggap set-pieces Fernandes berkelas dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan Bruno Fernandes ketika menghadapi Chelsea. Solskjaer menganggap set-pieces Fernandes berkelas dunia.

Baca Juga

Kemampuan Fernandes teruji saat melawan the Blues tadi malam. Sepakan corner Fernandes mampu dimanfaatkan oleh Harry Maguire untuk menggandakan keunggulan MU di babak kedua.

Atas kemampuan itu, Solskjaer nampak puas dengan dana £47 juta yang digelontorkan untuk mendatangkannya dari Sporting Lisbon.

"Dia pemain yang hebat, dia selalu ingin menguasai bola. Tapi kemampuan set-pieces-nya berkelas dunia, satu yang terbaik dari yang pernah saya lihat," kata Solskjaer dilansir dari Sportskeeda pada Selasa, (17/2).

Solskjaer menilai umpan Fernandes sangat empuk untuk disudul oleh  Maguire. Maguire sendiri merupakan pemain yang berbahaya di muka gawang lawan.

"Kita tahu bahwa Harry sangat berbahaya jika mendapat bola, makanya dia bisa mencetak gol," ujar Solskjaer.

Kemenangan atas skuad Frank Lampard membawa tim SetN Merah ke peringkat ketujuh sekaligus hanya defisit tiga poin dari peringkat keempat. Gol pertama dilesatkan Anthony Martial lewat sundulan di babak pertama.

"Tentu saja kami ingin ada di Liga Champions musim depan. Kami memudahkan jalan kesana lewat hasil ini," ucap Solskjaer.

Solskjaer berharap raihan positif ini bertahan kala mereka berkunjung ke Club Brugge dalam babak penyisihan Liga Eropa. "Kami harus kerja lebih keras dan memulihkan diri karena ada laga lagi hari Kamis," sebut Solskjaer. Rizky Suryarandika

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB