Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Cafu Sebut Trent Alexander-Arnold Layak Dapat Ballon d’Or

Selasa 18 Feb 2020 13:20 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold pada laga Liga Primer melawan Leicester City di Stadion King Power, Jumat (27/12) dini hari WIB.

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold pada laga Liga Primer melawan Leicester City di Stadion King Power, Jumat (27/12) dini hari WIB.

Foto: EPA/Tim Keeton
Cafu menganggap pesepakbola berusia 21 tahun itu tampil luar biasa bersama the Reds.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bintang Liverpool Trent Alexander-Arnold menerima sanjungan legenda sepakbola Brazil, Cafu yang menganggapnya pantas memenangi Ballon d'Or. Tapi Alexander-Arnold menyatakan tidak terlalu memikirkan penghargaan pribadi.

Baca Juga

Cafu menganggap pesepakbola berusia 21 tahun itu tampil luar biasa bersama the Reds. Sehingga Alexander-Arnold dianggap berada di level pemenang Ballon d'Or.

"Tentu saja dapat dukungan besar dari seorang legenda sepakbola, ini sesuatu yang saya syukuri dan saya patut berterimakasih padanya atas pujian ini," kata Alexander-Arnold dilansir dari Sportskeeda pada Selasa, (18/1).

Alexander-Arnold menekankan selalu mencoba jadi yang terbaik di tiap laga. Hanya saja, ia merasa tiap hasil positif the Reds tak lepas dari kerjasama tim. Menurutnya, kemenangan tak murni hasil usaha individu.

"Saya pikir ini murni permainan tim, jadi tergantung pula pemain di sekitar saya, para pemain dalam sesi latihan, manajer, dukungan semua orang di sekitar saya membuat saya sehebat sekarang," ujar Alexander-Arnold.

Alexander-Arnold mengklaim fokusnya saat ini ialah menjaga performa the Reds. Termasuk mempertahankan gelar Liga Champions dan menjadi juara Liga Primer setelah menunggu 30 tahun.

"Pujian mungkin datang atau tidak di masa depan, tapi ini tidak mengganggu fokus saya seperti mungkin pada pemain lainnya," ucap Alexander-Arnold.

Diketahui, penghargaan pesepakbola terbaik dunia atau Ballon d'Or biasanya diberikan pada penyerang seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo. Hal inilah yang membuat Cafu menyarankan Alexander-Arnold jadi pemenang Ballon d'Or berikutnya. Rizky Surya

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA