Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Nadeo Optimistis Bisa Beradaptasi Gaya Melatih Shin Tae-Yong

Selasa 18 Feb 2020 21:39 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Penjaga gawang Bali United, Nadeo Argawinata pada TC Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (18/2). /

Penjaga gawang Bali United, Nadeo Argawinata pada TC Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (18/2). /

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Nadeo Argawinata optimistis bisa beradaptasi dengan gaya melatih Shin Tae-Yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-Yong menerapkan standar kedisiplinan tinggi pada pemusatan latihan (TC) Timnas senior Indonesia edisi 14-23 Februari di Stadion Madya, Jakarta. Kiper Bali United, Nadeo Argawinata optimistis bisa beradaptasi dengan gaya kepelatihan Shin Tae-yong.

Baca Juga

Kiper berusia 22 tahun itu mengakui, dari 33 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC kali ini punya banyak kekurangan dari segi fisik. Namun, kata Nadeo, pelatih asal Korea Selatan itu melihat ada perkembangan positif yang ditunjukkan oleh para pemain dari hari ke hari.

"Sebenarnya setelah dicek kadar lemak dan segala macam, mungkin in body atau yang lain masih banyak yang kurang di pemain kita, tapi setiap hari coach (Shin) bilang juga sudah menunjukkan peningkatan yang bagus lah setiap hari," kata Nadeo di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (18/2).

Nadeo mengaku optimistis bisa beradaptasi dengan program yang diberikan oleh tim pelatih. Sejauh ini, pelatih masih memfokuskan pada pengembangan fisik para pemain. Selama empat hari ini, kata dia, fisik pemain terus digenjot.

"Saya rasa saya percaya diri juga untuk adaptasi. Bagus program (latihan)-nya," kata Nadeo.

Nadeo mengakui ada perkembangan fisik yang dia alami setelah empat hari secara rutin mengikuti program latihan yang cukup intens dari pelatih. "Saya rasa semua pemain juga rasakan hal yang sama. Merasakan fisik yang meningkat," jelas dia.

Meski berat di awal, kiper Bali United itu bersyukur secara perlahan bisa beradaptasi dengan program yang diberikan. Bahkan, kata dia, sekarang sudah mulai menikmati dan enjoy.

"Enjoy aja, nikmatin aja, nggak usah dipikir sebagai beban. Nikmatin yang dikasih pelatih," kata Nadeo.

Nadeo mengatakan menu latihan yang diberikan oleh semata-mata untuk meningkatkan kualitas pemain Timnas Indonesia dengan ditunjang fisik yang kuat. "Yang saya tahu dia (Shin Tae-yong) ingin kualitas kiper indonesia meningkat, ditunjang dengan fisik yang bagus," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB