Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Mourinho: Son Heung-min Absen Hingga Akhir Musim

Rabu 19 Feb 2020 02:52 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang sayap Tottenham Hostpur Son Heung-Min absen saat timnya menjamu RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Penyerang sayap Tottenham Hostpur Son Heung-Min absen saat timnya menjamu RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Son akan absen daat Tottenham Hotspur menjamu RB Leipzig di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho tidak mengharapkan Son Heung-min bermain lagi musim ini akibat cedera. Mourinho mengatakan situasi cedera di timnya sudah tidak bisa lebih buruk lagi. Itu artinya Son akan absen saat Tottenham Hotspur menjamu RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Baca Juga

Son akan menjalani operasi pekan ini setelah mengalami retak tulang lengan saat Tottenham mengalahkan Aston Villa 3-2 di Liga Inggris, akhir pekan lalu. Son tampaknya bermain dengan menahan rasa sakit karena ia mencetak dua gol, salah satunya pada injury time yang memastikan kemenangan Tottenham. Son tetap berada di lapangan sampai peluit akhir berbunyi.

"Saya tidak akan mengandalkan dia lagi musim ini," kata Mourinho, dikutip dari BBC, Rabu (19/2), dalam konferensi pers menjelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig.

Bebarap saat sebelumnya, laman resmi Tottenham mengeluarkan pernyataan yang menyebut Son akan absen beberapa pekan karena cedera. Menurut Mourinho, staf media klub sangat optimistis mengumumkan Son akan absen beberapa pekan dan masih bisa tampil dua atau tiga pertandingan tersisa pada musim ini. 

"Saya harap dia (staf media Tottenham) benar. Tetapi, dalam pikiran saya, saya tidak memikirkan hal itu. Kami akan merindukannya. Klub menulis pernyataan yang bagus. Jika saya yang menulis pernyataan itu, saya akan menulis yang berbeda," tegas Mouriho.

Tottenham sudah tanpa striker Inggris Harry Kane yang hamstring-nya robek saat melawan Southampton pada Januari. Kini tanpa Son, Mourinho hanya akan mengandalkan Lucas Moura dan pemain anyar Steven Bergwijn. Opsi lain menurunkan Erik Lamela sebagai false nine.

Tottenham masih punya pemain internasional Republik Irlandia Troy Parrott. Tapi pemain belia berusia 18 tahun dinilai Mourinho tidak siap untuk bermain di level senior.

"Tidak ada yang bisa kami lakukan. Kami akan bermain dengan para pemain yang kami miliki. Saya khawatir tidak memiliki opsi menyerang di bangku cadangan, sekarang saya tidak memiliki opsi menyerang di lapangan. Pikiran saya adalah bahwa Troy Parrott belum siap dan pemain sayap Inggris berusia 19 tahun, Ryan Sessegnon bukan striker," kata dia.

Tanpa striker dan bursa pemain yang sudah tutup, Mourinho menegaskan, satu-satunya bantuan yang bisa didapatkan timnya adalah dukungan suporter. 

Itulah satu-satunya hal yang saya minta. Sebab saya tidak bisa meminta lebih dari pemain saya atas apa yang bisa mereka berikan," kata Mourinho.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA