Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Crouch Balas Candaan Mourinho: Saya Siap, Jose

Rabu 19 Feb 2020 04:13 WIB

Red: Israr Itah

Peter Crouch saat masih memperkuat Tottenham Hotspur. Pelatih Tottenham Jose Mourinho bercanda akan menarik Peter Crouch menggantikan Son Heung-min yang cedera.

Peter Crouch saat masih memperkuat Tottenham Hotspur. Pelatih Tottenham Jose Mourinho bercanda akan menarik Peter Crouch menggantikan Son Heung-min yang cedera.

Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Mourinho bercanda akan menarik Peter Crouch menggantikan Son Heung-min yang cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peter Crouch menyampaikan kesiapannya kepada Jose Mourinho untuk menjadi penyerang Tottenham Hotspur. Ini disampaikan Crouch via Twitter, merespons candaan Mourinho soal pengganti Son Heung-min yang cedera.

Baca Juga

Son menderita cedera retak lengan kanan saat memperkuat Tottenham mengalahkan Aston Villa 3-2 pada pertandingan Liga Inggris, akhir pekan lalu. Sebelumnya, Mourinho sudah kehilangan Harry Kane yang cedera hamstring pada Januari lalu.

Saat ditanya awak media pada konferensi pers jelang laga pertama 16 besar Liga Champions kontra RB Leipzig, Selasa (18/2), Mourinho mengaku tak memikirkan langkah seperti Barcelona. Barca mendatangkan striker darurat di luar bursa transfer resmi mengikuti aturan La Liga Spanyol. 

Ia mengaku tak memikirkan soal ini sebelumnya. Apalagi cedera Son diketahui sangat berdekatan dengan laga kontra Leipzig yang akan berlangsung Kamis (20/2) dini hari WIB, di Stadion Tottenham Hotspur.

Mourinho tak melihat ada sosok yang bisa masuk ke dalam skuat the Lilywhites saat ini. "Saya tidak melihat itu mungkin. Jujur saja, itu tak mungkin," kata Mourinho dalam rekaman wawancara yang beredar di media sosial.

Tapi sejurus kemudian, dia menyelutuk,"Peter Crouch!" Awak media pun tertawa mendengar pernyataan Mourinho.

Crouch yang memantau rekaman wawancara yang viral merespons via Twitter-nya dengan menulis,"Saya siap, Jose." Tak jelas apakah Crouch juga bercanda.

Spurs sebelumnya berusaha mengontrak seorang striker pada bursa transfer Januari setelah Kane cedera. Tetapi, Tottenham hanya mendapatkan pemain sayap Steven Bergwijn.

Adapun Crouch sudah mengumumkan pensiun, tahun lalu. Pria 39 tahun ini pernah membela Tottenham dalam 73 pertandingan dan mencetak 12 gol. Ia juga sempat 42 kali membela timnas Inggris.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA