Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Erling Haaland Sang Terminator Abad Ini

Rabu 19 Feb 2020 09:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
Sejumlah rekor dihasilkan Haaland sejak debut bersama Borussia Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Striker muda Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Braut Haaland, terus menunjukkan sensasi sebagai pesepak bola paling berbakat. Terbaru, Paris Saint-Germain (PSG) menjadi bukti kehebatan Haaland pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (19/2) dini hari WIB, Haaland berhasil mencatatkan naman di papan skor pada menit ke-69 dan 77. Sebelum gol penghibur tim tamu hadir melalui Neymar Jr.

Kecerdikan penyerang berusia 19 tahun itu dalam mencari posisi di dalam kotak penalti lawan membuatnya mampu memanfaatkan bola menjadi gol dari umpan rekan setimnya.

Menukil dari catatan Whoscored, dengan tambahan dua gol itu Haaland sejajar dengan capaian gol striker veteran Bayern Muenchen Robert Lewandowski dengan perolehan 10 gol.

Adapun 10 gol Haaland terbagi menjadi dua, delapan ketika masih berseragam tim asal Austria RB Salzburg dan kedua gol saat bersama Dortmund. Sensasi Haaland tak berhenti di situ.

Tercatat dalam tujuh pertandingan bersama Die Borussien, penyerang berbadan tegap itu sudah mencetak total 11 gol. Alhasil tak berlebihan apabila Squawka, Rabu (19/2), melansir jika Haaland diklaim sebagai terminator bagi sepak bola Eropa tahun ini.

Fakta unik Erling Braut Haaland dilansir Squawka, Rabu (19/2):

1   -- Erling Haaland adalah pemain Dortmund pertama yang mencetak gol pada debutnya di Bundesliga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions

2   -- Haaland menjadi pemain di bawah usia 20 tahun kedua yang mampu mengukir dua digit gol dalam semusim di Liga Champions setelah Kylian Mbappe

10  -- Haaland memcetak 10 gol dari tujuh laga pada debutnya di Liga Champions musim ini. Empat laga lebih cepat dari pesepak bola lain mana pun sepanjang sejarah gelaran Kuping Besar

11  -- Haaland telah mencatat 11 gol dalam tujuh partai pertamanya di semua kompetisi untuk Die Borussien. Tak ada pemain lain Dortmund yang pernah mencapai itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA