Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Liverpool Dikalahkan Atletico, Klopp Enggan Banyak Komentar

Rabu 19 Feb 2020 09:13 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kekalahan ini terasa menyakitkan buat Liverpool yang mendominasi pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid berhasil menundukkan juara bertahan Liga Champions, Liverpool, 1-0 pada Rabu (19/20 dini hari WIB tadi. Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak mau berkomentar banyak soal kekalahan ini.

Estadio Metropolitano jadi saksi ketangguhan anak asuh Diego Simeone. Gol semata wayang Saul Niguez di menit keempat mengantarkan Atletico ke tangga kemenangan.

"Kami kalah dan saya tak ingin bicara pada awalnya tentang keputusan dan apa saja. Atletico mencetak gol, awalnya dari lemparan bebas, lalu jadi sepak pojok kemudian jadi gol," kata Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool pada Rabu (19/2).

Kekalahan ini pasti terasa menyakitkan buat Liverpool. Sebab, the Reds mampu mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja, trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Firminho gagal memasukkan bola. Satu-satunya gol Salah di laga ini pun dianulir karena offside.

"Kekalahan ini membuat hidup kami tidak mudah hari ini karena Atletico ke sini untuk menang," ujar pria asal Jerman itu.

Meski demikian, Klopp tetap memuji penampilan anak buahnya. Sehingga kekalahan ini terasa mengejutkan baginya karena skuatnya bermain habis-habisan.

"Kami punya 70 persen penguasaan bola, kami dapat membangun permainan dengan baik, salah satu yang terbaik buat saya. Serangan balik juga bagus," ucap Klopp menjelaskan. "Tapi kami memang tidak cukup berhasil memanfaatkan peluang. Kami masih belum cukup untuk pertandingan hari ini."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA