Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Luka Doncic akan Tampil di Kualifikasi Olimpiade 2020

Rabu 19 Feb 2020 11:09 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic (tengah).

Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic (tengah).

Foto: AP Photo/Ron Jenkins
Doncic akan berjuang untuk mengantarkan Slovenia lolos ke Tokyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Dallas Mavericks yang tengah naik daun, Luka Doncic menyatakan, akan bermain memperkuat negaranya, Slovenia, untuk kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. Doncic akan bermain di babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Doncic akan berjuang untuk mengantarkan negaranya lolos ke multievent terbesar di dunia tersebut. Persaingan untuk bisa lolos begitu ketat, Slovenia bahkan belum memenuhi syarat untuk lolos Olimpiade Tokyo 2020. Slovenia memenangkan kompetisi bola basket Eropa terakhir kali pada 2017.

Slovenia mendapat hasil yang sulit. Luka Doncic dkk tergabung di Grup A yang akan bermain di Lithuania. Slovenia bergabung dengan Angola dan tim kuat Polandia. Hanya satu tim terbaik yang akan lolos.

Namun kehadiran Doncic jelas merupakan pembuat perbedaan. Slovenia membutuhkannya, setelah Goran Dragic pensiun dari tim nasional usai mengikuti kejuaraan bola basket Eropa 2017.

Pertandingan kualifikasi pertama Slovenia adalah 24 Juni melawan Angola. Dallas Mavericks tampaknya akan mengalami kerugian di kompetisi NBA jika Doncic membela negaranya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA