Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Son Heung-Min Cedera, Mourinho Pasrah

Rabu 19 Feb 2020 16:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Penyerang Tottenham, Son Heung MIn.

Penyerang Tottenham, Son Heung MIn.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Mourinho memperkirakan Son bakal absen hingga akhir musim.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min dinyatakan harus naik meja operasi karena mengalami retak di bagian lengan. Cedera itu didapatkannya saat Tottenham bersua Aston Villa, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Ia pun bakal absen kala Spurs menjamu RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2) dini hari WIB.  Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tidak mengharapkan Son Heung-min dapat membela timnya musim ini. Ia bahkan menyatakan, Son tidak bisa bermain hingga akhir musim untuk mencegah cederanya semakin parah. 

Saat menghadapi Aston Villa, Son sudah bermain dengan menahan rasa sakit setelah mencetak dua gol, termasuk gol injury time yang memastikan kemenangan Tottenham. Kendati begitu, Son tetap berada di lapangan sampai peluit akhir berbunyi.

"Saya tidak akan mengandalkan dia lagi musim ini," kata Mourinho, dikutip dari BBC, Rabu (19/2).

Di satu sisi, laman resmi Tottenham melontarkan pernyataan yang menyebut Son akan absen beberapa pekan karena cedera. Menurut Mourinho, staf media klub terlalu optimistis mengumumkan Son akan absen dalam waktu dekat dan masih bisa tampil dua atau tiga pertandingan tersisa di musim ini.

"Saya harap dia (staf media Tottenham) benar. Tetapi, dalam pikiran saya, saya tidak memikirkan hal itu. Kami akan merindukannya. Klub menulis pernyataan yang bagus. Jika saya yang menulis pernyataan itu, saya akan menulis yang berbeda," ujar Mouriho.

Sebelumnya, Tottenham sudah kehilangan andalan mereka, Harry Kane yang menderita hamstring robek saat melawan Southampton, Januari lalu. Tanpa Son dan Kane, otomatis Mourinho hanya akan mengandalkan Lucas Moura dan pemain anyar Steven Bergwijn. Mantan pelatih Manchester United itu juga bisa menurunkan Erik Lamela sebagai opsi lain.

Sejak Kane cedera, Son jadi tumpuan. Son telah mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya untuk klub, termasuk dua gol dalam kemenangan di Villa Park. Jika dijumlah, pemain asal Korea Selatan itu sudah menyumbang 16 gol, plus sembilan asis dari 32 penampilannya di semua kompetisi. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA