Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Starting XI Lazio Lebih Baik dari Juventus dan Inter Milan

Rabu 19 Feb 2020 21:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Para pemain Lazio merayakan gol.

Para pemain Lazio merayakan gol.

Foto: EPA/Angelo Carconi
Eriksson yakin Lazio bisa mengalahkan Juventus dan Inter dalam perebutan Scudetto..

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Dukungan agar Lazio meraih gelar Serie A musim ini terus mengalir. Pelatih legendaris Biancoceleste, Sven-Goran Eriksson turut meramaikan dukungan tersebut.

Baca Juga

Saat ini pasukan Biru Langit bersaing ketat dengan Juventus dan Inter Milan. Eriksson yakin, eks klub binaannya bisa mengalahkan Juventus dan Inter.

"Saya percaya Lazio akan memenangkan scudetto," kata pelatih asal Swedia kepada La Repubblica, dikutip dari Football Italia, Rabu (19/2). 

Menurut dia starting XI Le Aquile lebih kuat dibandingkan Bianconeri dan Nerazzurri. Kemudian, Lucas Leiva dan rekan-rekan dinilai lebih solid dan percaya diri.

"Mereka memainkan sepak bola yang lebih baik daripada tim lain. Itulah intinya," ujar Eriksson.

Ia melihat pasukan Ibu Kota kian tenang membaca permainan. Ia berpendapat lini tengah Lazio terbaik di negeri Spageti. Menurut Erikson hanya sedikit tim-tim Eropa dengan kualitas lini tengah seperi Biancoceleste. 

"Itu jantung dari kekuatan Lazio," tuturnya.

Eriksson berhasil membawa Le Aquile meraih scudetto pada musim 1999/2000. Saat itu Simone Inzaghi berada di dalam timnya.

Kini Inzaghi menggantikan tugasnya di kursi kepelatihan. Eriksson optimistis eks anak asuhnya bisa terus berkembang di tahun-tahun mendatang.

"Ini baru di awal kariernya. Bayangkan di mana dia berada dalam lima tahun ke depan," ujar sosok yang pernah membesut tim nasional Inggris ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB