Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Ferrara: Conte Lebih Suka Datangkan Vidal daripada Eriksen

Rabu 19 Feb 2020 22:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Christian Eriksen, gelandang anyar Inter Milan.

Christian Eriksen, gelandang anyar Inter Milan.

Foto: EPA-EFE/Mateo Bazzi
Inter baru saja datangkan Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan bek tim nasional Italia Ciro Ferrara mengomentari usaha Inter Milan selama bursa transfer Januari 2020. Inter baru saja mendatangkan beberapa nama berkelas salah satunya, Christian Eriksen.

Baca Juga

Setelah menjalani negosiasi berpekan-pekan dengan Tottenham Hotspur, Nerazzurri akhir mengamankan tanda tangan gelandang tim nasional Denmark itu. Kontrak Eriksen di Spurs tersisa enam bulan lagi, sehingga manajemen Biru-Hitam hanya perlu menyerahkan dana 20 juta euro.

Menurut Ferrara, pelatih La Beneamata Antonio Conte lebih tertarik pada sosok lain daripada Eriksen. Dia adalah Arturo Vidal.

"Menurut saya, Conte lebih suka mendatangkan Vidal daripada Eriksen pada Januari (2020)," kata mantan bek tengah Juventus dan Napoli kepada Tiki-Taka, dikutip dari Football Italia, Rabu (19/2).

Dalam beberapa kesempatan, Conte menyatakan ingin kembali bersatu dengan Vidal. Keduanya pernah bekerja sama di Juventus beberapa tahun silam.

Namun Barcelona menolak melepas pilar timnas Cile tersebut. Akan tetapi keberhasilan Inter membeli Eriksen juga menuai pujian.

Masih ada dua nama lain juga baru direkrut Nerazzurri. Mereka adalah Victor Moses dan Ashley Young. Menurut Ferrara penandatanganan Moses dan Young sudah sesuai kebutuhan Conte. Pasalnya dua pemain tersebut beroperasi di area sayap.

"Mereka hanya perlu untuk naik dan turun (secara konsisten). Lini tengah Inter sudah kuat, ini hanya tentang menjaga keseimbangan yang tepat," ujar pria kelahiran Napoli itu.

Ferrara dan Conte berbagi kamar ganti di Juventus pada 1994 hingga 2004. Saat aktif sebagai pemain, mereka meraih segalanya di Bianconeri.

Tak berlebihan jika ia memahami filosofi sepak bola sahabatnya itu. Ketika memasuki dunia kepelatihan, keduanya juga pernah membesut si Nyonya Tua di waktu berbeda.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB