Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Manchester City Menang 2-0 Atas West Ham United

Kamis 20 Feb 2020 05:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Dwi Murdaningsih

Kevin De Bruyne mencetak gol kedua City pada laga Manchester City melawan West Ham United di Etihad Stadium, Kamis (20/2) dini hari.

Kevin De Bruyne mencetak gol kedua City pada laga Manchester City melawan West Ham United di Etihad Stadium, Kamis (20/2) dini hari.

Foto: Phil Noble/Reuters
Manchester City mengamankan tiga poin pekan ke-26 Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester City mengamankan tiga poin pekan ke-26 Liga Inggris setelah menang 2-0 atas West Ham United, di Etihad Stadium, Kamis (20/2) dini hari WIB. Gol City dicetak oleh Rodrigo pada menit ke-30 melalui sundulan dan Kevin de Bruyne pada menit ke-62 lewat tendangan kaki kanannya.

City langsung menekan sejak babak pertama dimulai. David Silva, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus dan Sergio Aguero beberapa kali mengancam gawang West Ham. Pertandingan baru berjalan lima menit, Jesus nyaris mencetak gol.
 
Namun dia tak bisa memanfaatkan posisi yang sudah berhadapan dengan kiper. Dia terlalu lama memegang bola sehingga bisa ditutup oleh pemain West Ham.
 
Aguero juga hampir mencetak gol jika bola hasil sontekannya tak melenceng sedikit ke sisi kiri gawang. Terus ditekan membuat West Ham harus bermain bertahan. Mereka hanya membuat peluang melalui serangan balik.
 
Jesus kembali mendapatkan peluang emas mencetak gol pada menit ke-14. Dia lepas dari posisi offside di depan gawang. Tetapi tendangannya masih bisa diblok oleh pemain belakang tim tamu.
 
Rodrigo akhirnya mencetak gol pembuka pada menit ke-30 melalui sundulan. Pemain asal Spanyol itu menyundul bola hasil tendangan pojok. Bola sundulannya mengarah ke pojok kanan bawah gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Pada babak kedua, City tak mengendorkan serangan. Mereka terus menekan untuk mencari gol tambahan. Sementara West Ham harus mencari cara untuk keluar dari tekanan.
 
Kevin de Bruyne menggandakan keunggulan pada menit ke-62. Tendangan kaki kanannya berhasil menjebol gawang West Ham yang dijaga Lukasz Fabianski.
 
Meski unggul 2-0, David Silva dan kawan-kawan tak menunjukkan untuk menurunkan tempo serangan. Pada menit ke-70, Aguero melakukan percobaan melalui tendangan kaki kanan namun masih bisa diblok.
 
Pertandingan pun berakhir 2-0 untuk kemenangan City. Hasil ini tak memengaruhi posisinya di klasemen Liga Inggris. City masih duduk di posisi kedua terpaut 22 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA