Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Fakta Kemenangan City Atas West Ham

Kamis 20 Feb 2020 05:21 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Manchester City David Silva (kiri) berusaha menjangkau bola dari tangkapan kiper West Ham United Lukasz Fabianski. City mengalahkan West Ham 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris.

Gelandang Manchester City David Silva (kiri) berusaha menjangkau bola dari tangkapan kiper West Ham United Lukasz Fabianski. City mengalahkan West Ham 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris.

Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Man City mengalahkan West Ham 2-0 dan kini mengoleksi nilai 54 di posisi dua klasemen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City memetik kemenangan pada laga pekan ke-26 Liga Inggris. City menaklukkan West Ham United 2-0 di Stadion Etihad, Kamis (20/2) dini hari WIB. Gol City dicetak oleh Rodrigo pada menit ke-30 melalui sundulan dan Kevin de Bruyne pada menit ke-62 lewat tendangan kaki kanannya.

Baca Juga

Hasil ini menjauhkan City dari peringkat tiga Leicester City. Man City kini mengoleksi nilai 54, duduk di posisi kedua klasemen dengan keunggulan empat poin di atas Leicester. Namun City masih tertinggal 22 poin dari Liverpool di puncak klasemen. 

Man City telah memenangkan sembilan pertandingan terakhir melawan West Ham di seluruh kompetisi. Total, the Citizens mencetak 30 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Sementara West Ham berada di zona degradasi dengan kekalahan ini. Untuk kali pertama the Hammers berada di zona merah sejak 11 Februaru 2011 setelah melewati 26 laga. Saat itu, West Ham finis di dasar klasemen.

Pep Guardiola memenangkan sembilan pertemuan dalam karier manajerialnya melawan West Ham di semua kompetisi. Rasio kemenangan 100 persen ini merupakan yang terbaik dibandingkan lawan-lawan lainnya.

Dikutip dari Opta, bek City Aymeric Laporte telah memenangkan 43 dari 50 pertandingan Liga Inggris pertamanya, menyalip rekor yang sebelumnya dipegang bersama oleh Ederson, Arjen Robben, dan Didier Drogba (42 kemenangan dari 50).

Sementara Kevin De Bruyne sudah membantu City mengemas 24 gol di Liga Inggris musim ini dengan delapan kali mencetak gol dan membuat 16 assist. Angka ini tiga lebih banyak dari pesaing terdekat Jamie Vardy dengan 21 gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA