Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Bantai Valencia, Pelatih Atalanta Belum Terlalu Puas

Kamis 20 Feb 2020 06:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Atalanta masih harus lebih presisi lagi saat berkunjung ke Mestalla.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini masih belum puas meski timnya menang besar atas Valencia 4-1, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2) dini hari WIB. Padahal, permainan Atalanta di San Siro nyaris sempurna.

La Dea sempat unggul 4-0 lewat dua gol Hateber, Josep Ilicic, dan Remo Freuler. Valencia hanya bisa membalas satu gol melalui aksi Denis Cheryshev untuk memberikan harapan di leg kedua saat tanding di Stadion Mestalla.

Gasperini mengaku senang melihat hasil akhir laga, apalagi dengan skor yang cukup telak.

''Sebelum kami menyesal kebobolan gol tandang, kami benar-benar tak seharusnya membuat kesalahan saat unggul 4-0, dan itu bukan satu-satunya situasi seperti itu,'' kata Gasperini, dikutip dari Football-italia, Kamis (20/2).

Gasperini mengatakan, pemainnya masih harus lebih presisi lagi saat berkunjung ke Mestalla jika ingin melaju ke perempat final Liga Champions. Namun yang pasti, Gasperini minta pemainnya harus tampil seperti saat di San Siro ketika nanti melakoni leg kedua. Ini untuk membuktikan Atalanta layak melaju dengan menunjukkan kekuatan dan menang.

Sebab, pemain Atalanta dinilai Gasperini sempat merasa puas saat masih unggul empat gol, lalu kehilangan konsentrasi dan kebobolan. ''Kami tim yang menciptakan banyak peluang, itu mungkin seharusnya kami memperolah lebih banyak gol. Kami menciptakan gol, tapi mereka masih meraih hadiah dari kami,'' jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB