Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Ilicic: Atalanta Bukan Lagi Tim Kejutan

Kamis 20 Feb 2020 07:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Atalanta Josip Ilicic (tengah) merayakan gol ke gawang Valencia bersama dua rekannya.

Pemain Atalanta Josip Ilicic (tengah) merayakan gol ke gawang Valencia bersama dua rekannya.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Atalanta sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi tim papan atas.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Atalanta sempat diragukan bisa berbuat banyak di Liga Champions, khususnya di babak 16 besar. Namun, La Dea membuktikan diri bukan lagi tim kejutan yang untuk pertama kalinya lolos ke Liga Champions.

Pada laga leg pertama babak 16 besar Atalanta membungkan Valencia 4-1, Kamis (20/2) WIB.

''Atalanta bukan lagi tim kejutan, kami membuktikannya beberapa kali bahwa kami bukan diberi (kemenangan). Kami melakukan hal yang sangat penting di sini,'' ujar gelandang Atalanta, Josep Ilicic, dikutip dari Football-italia, Kamis (20/2).

Menurut Ilicic, Atalanta sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi tim papan atas La Liga Spanyol tersebut. Bahkan, Ilicic mengaku timnya tampil luar biasa di babak pertama karena mampu membuat Los Che tak berkutik dan unggul dua gol. Sehingga, ia sangat menyesalkan kalau skuat asuhan Gian Piero Gasperini itu kebobolan gol tandang.

Namun, pemain internasional Slovenia itu menganggap wajar Valencia bisa menjebol gawang timnya karena memang lawannya itu merupakan tim kuat. Walaupun, Atalanta mampu memaksa juara Copa del Rey musim lalu tersebut bermain buruk.

Menurut Ilicic, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini sudah tahu kalau bek tengah Valencia takut untuk ikut menekan, sehingga Gasperini meletakkan dirinya dan Papu Gomez lebih ke depan. ''Kami sangat berbahaya, khususnya di babak pertama. Tapi kami dapat melakukan lebih baik lagi,'' jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA