Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Verstappen Sebut Red Bull RB16 Lebih Cepat dari Pendahulunya

Kamis 20 Feb 2020 07:52 WIB

Red: Nora Azizah

Max Verstappen menyelesaikan hari pertama tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Rabu (19/2) (Foto: Pembalap Red Bull, Max Verstappen)

Max Verstappen menyelesaikan hari pertama tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Rabu (19/2) (Foto: Pembalap Red Bull, Max Verstappen)

Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Verstappen sempat hilang kendali saat mengendarai Red Bull RB16 di tes pramusim F1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Max Verstappen menyelesaikan hari pertama tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Rabu (19/2). Ia mengaku mobil terbaru Red Bull RB16 lebih cepat dari pendahulunya.

Baca Juga

"Mobil ini bekerja sangat baik dengan mesinnya. Itu yang ingin kami lihat, bagi kami itu hal terpenting, sangat senang dengan itu," kata sang pebalap asal Belanda itu, seperti dikutip laman resmi Formula 1, Rabu.

Verstappen sempat kehilangan kendali mobilnya di tikungan 13 setelah melibas gravel. Namun ia mampu menghindari mobilnya dari kerusakan.

"Itu yang terjadi ketika kalian ingin melihat batasan dari mobil, apa yang bisa kalian lakukan, untungnya tak ada kerusakan, mobil ini lebih cepat dan merupakan hal bagus, dan reliabilitasnya sepertinya lebih baik," lanjut Verstappen.

Verstappen menyelesaikan total 168 putaran dan waktu tercepat keempat di hari pembuka tes pramusim dan ia nampak puas. Tahun ini merupakan musim kedua bagi Red Bull bermitra dengan Honda sebagai pemasok power unit.

Bersama pabrikan asal Jepang itu, Red Bull memperoleh hasil positif dengan tiga kemenangan Verstappen di Austria, Jerman dan Brazil. Verstappen juga meraih dua pole position pertama di karier sang pebalap pada tahun lalu.

Di hari pertama tes pramusim kali ini Lewis Hamilton tampil sebagai yang tercepat dengan waktu satu menit 16,976 detik. Sedangkan rekan satu timnya, Valtteri Bottas mempertegas kecepatan mobil Mercedes W11 hari itu di peringkat kedua dengan waktu satu menit 17,313 detik.

Dengan padatnya kalender musim 2020 yang terdiri dari 22 seri balapan, meski Grand Prix China dibatalkan, Formula 1 mengurangi jadwal tes pramusim di Catalunya dari delapan hari menjadi enam hari. Jadwal ini akan dibagi dalam dua pekan sebelum seri perdana yang akan digelar di Melbourne, Australia pada 15 Maret nanti.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA