Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Jelang Vs Olympiacos, Arteta Soroti Sikap Guendouzi

Kamis 20 Feb 2020 08:56 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi.

Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi.

Foto: FACUNDO ARRIZABALAGA/EPA
Arteta dan Guendouzi terlibat cekcok saat latihan di Dubai beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyoroti sikap Matteo Guendouzi. Gelandang the Gunners itu tercatat tak dimainkan dalam kemenangan 4-0 Arsenal atas Newcastle United akhir pekan lalu.

Arteta dan Guendouzi terungkap terlibat cekcok saat latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, beberapa waktu lalu saat jeda liga. Arteta tampak tak menyukai tindakan pemain berusia 20 tahun itu.

"Saya hanya memilih skuat utama dari bagaimana mereka latihan, bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka bersikap, dan tiap pekan itu akan berbeda," kata Arteta dilansir dari Sportskeeda pada Kamis (20/2).

Arteta menyampaikan pemilihan skuat utama didasari penilaian per pekan. Sehingga para pemain diminta serius latihan tiap pekan.

"Ini tentang cara kami latihan, cara kami hidup, dan saya ingin pemain terbaik untuk pertandingan. Saya memilih mereka dari apa yang saya lihat sehari-hari," ujar Arteta.

Baca Juga

photo
Pelatih Arsenal Mikel Arteta


Guendouzi sebelumnya tercatat dalam skuat inti yang akan menghadapi Olympiacos di babak penyisihan 32 besar Liga Europa pada Jumat (21/2) dini hari WIB nanti. Namun kini pelatih asal Spanyol itu mensinyalkan menolak kabar tersebut.

"Kami tak bisa mengontrol semuanya. Kadang Anda berpikir mengistirahatkan seseorang dan saat latihan dia bermasalah atau sakit," sebut Arteta.

Arteta menyampaikan ada banyak waktu guna mempersiapkan skuat terbaik. Ia merasa tak perlu terburu-buru menyiapkan nama-nama yang berangkat ke Yunani.

"Kami punya istirahat 15 hari. Kami hanya main sekali sebelum laga itu, jadi saya pikir akan membawa tim yang terbaik untuk menang," jelas Arteta. "Jadi saya akan membawa tim yang pastinya terbaik untuk mengalahkan Olympiacos dan sisa pemain akan terurus dengan sendirinya."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA