Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Ini Fakta-Fakta Menarik Kekalahan Tottenham Atas Leipzig

Kamis 20 Feb 2020 09:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain RB Leipzig Timo Werner (tengah) merayakan gol penaltinya ke gawang Tottenham Hotspur.

Pemain RB Leipzig Timo Werner (tengah) merayakan gol penaltinya ke gawang Tottenham Hotspur.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Striker Leipzig Timo Werner mencetak 7 gol di kandang lawan di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur mengecewakan para fannya usai dibekap RB Leipzig 0-1 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2) dini hari WIB. Kekalahan tersebut kian pahit karena dialami the Lilywhites di Tottenham Hotspur Stadium.

Tottenham harus melakoni leg kedua dengan defisit gol. Berikut fakta-fakta menarik dari kekalahan Tottenham tersebut dikutip dari Sky Sports, Kamis (20/2).

-  Tottenham menghadapi 12 kali tendangan ke gawang pada babak pertama. Angka itu paling banyak yang pernah diterima tim mana pun pada babak pertama di laga kandang Liga Champions.

- Tujuh gol yang dicetak oleh Timo Werner di Liga Champions untuk RB Leipzig dihasilkan di kandang lawan, catatan terpanjang oleh seorang pemain dalam sejarah Liga Champions.

- Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsman, menjadi pelatih termuda yang mengambil tanggung jawab pada fase gugur Liga Champions, dengan usai 32 tahun 211 hari.

- Pelatih Tottenham Jose Mourinho jadi pelatih keempat yang melakoni 150 pertandingan Liga Champions, setelah Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger, dan Carlo Ancelotti.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA