Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Kevin de Bruyne Puas City Kalahkan West Ham 2-0

Kamis 20 Feb 2020 09:16 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Kevin De Bruyne (kiri) mencetak gol kedua City pada laga Manchester City melawan West Ham United di Etihad Stadium, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Kevin De Bruyne (kiri) mencetak gol kedua City pada laga Manchester City melawan West Ham United di Etihad Stadium, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Foto: Phil Noble/Reuters
City mendulang 3 poin penting yang menjauhkan dari Leicester di posisi tiga klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester City, Kevin de Bruyne, puas atas kemenangan 2-0 timnya melawan West Ham dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (20/2) dini hari WIB tadi. De Bruyne menyumbang satu gol di menit ke-62 dalam laga di Emirates Stadium itu, setelah Rodriguez mencetak gol pertama di menit ke-30.

De Bruyne menyatakan, timnya pantas mendulang gol lebih banyak. Sebab the Citizens mendominasi jalannya laga. De Bruyne menilai istirahat musim dingin membuat rekan-rekannya kurang 'panas' untuk membantai the Hammers.

"Hasilnya bagus. Saya pikir kami sudah tiga pekan tanpa bermain sepak bola dan kami merasa sedikit karatan, tapi kami tampil bagus," kata De Bruyne dilansir dari situs resmi City pada Kamis, (20/2).

Playmaker asal Belgia itu mengingatkan timnya menjaga momentum kemenangan. Pekan depan, City bakal menghadapi duel di Liga Champions.

"Kami masih banyak laga untuk dimainkan dengan dua piala dan Liga Champions, jadi berharap saja kami dapat menemukan ritme permainan secepatnya untuk meraih gelar," ujar De Bruyne.

Lewat kemenangan ini, City mendulang tiga poin penting yang menjauhkan dari Leicester City di posisi ketiga klasemen. Meski belum bisa mengejar Liverpool, City pasrah duduk di peringkat kedua.

Di sisi lain, De Bruyne menanggapi Aymeric Laporte yang baru saja kembali merumput. Kehadiran bek asal Prancis itu dianggap mampu mendongkrak semangat tim.

"Dia membantu kami memenangkan banyak gelar. Dia percaya diri dan dapat memberi opsi. Saya tahu ketika Anda cedera, maka perlu waktu lama untuk pulih, tapi penampilannya hari ini sudah bagus," kata De Bruyne melontarkan pujian.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB