Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

David Silva Cedera Seusai City Tundukkan West Ham 2-0

Kamis 20 Feb 2020 09:23 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester City David Silva.

Gelandang Manchester City David Silva.

Guardiola menyatakan, terlalu dini untuk tahu seberapa parah kondisi cedera Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City boleh berbahagia setelah menuntaskan perlawanan West Ham United 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Kamis (20/2) dini hari WIB. Namun kabar buruk muncul belakangan saat David Silva dikabarkan mengalami cedera.

Tanda-tanda cedera Silva diketahui setelah ditarik mundur meski pertandingan masih menyisakan 12 menit. Pesepak bola asal Spanyol itu sempat terlibat duel dengan Angelo Ogbonna di kotak penalti the Hammers.

Pelatih City Pep Guardiola menyatakan, masih terlalu dini untuk mengetahui seberapa parah kondisi cedera Silva. Hanya saja, ia mengakui dari penglihatan awal, cedera Silva tak begitu parah.

"Dia (Silva) bilang pada saya bahwa dia merasakan sesuatu (sakit). Tapi saya pikir ini bukan masalah besar," kata Guardiola dilansir dari situs resmi City pada Kamis, (20/2).

Mantan pelatih Barcelona itu bakal memantau kondisi Silva dalam beberapa hari ke depan. Kehadiran Silva memang dibutuhkan City sebagai kunci permainan.

"Saya akan tahu secara pasti besok. Dia bermain bagus hari ini dan kami akan memonitornya selama beberapa hari," ujar Guardiola. "Dia bilang pada saya lebih khawatir dengan kondisinya, tapi nanti biar dokter yang memeriksanya."

Kemenangan atas West Ham menambah catatan manis bagi City. Dengan tiga poin, the Citizens makin mengamankan posisi di peringkat kedua klasemen, menjauh dari kejaran Leicester City.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB