Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Wabah Corona Jadi Mimpi Buruk Bagi Atlet China

Kamis 20 Feb 2020 22:53 WIB

Red: Nora Azizah

Wabah virus corona telah menghancurkan impian sejumlah atlet China untuk bisa tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: wabah corona di china)

Wabah virus corona telah menghancurkan impian sejumlah atlet China untuk bisa tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: wabah corona di china)

Foto: AP/Vincent Yu
Corona menghancurkan impian sejumlah atlet China tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wabah virus corona telah menghancurkan impian sejumlah atlet China untuk bisa tampil pada Olimpiade Tokyo 2020. Sementara mereka yang berlatih harus dalam isolasi yang ketat dan kadang-kadang menggunakan masker.

Sejauh ini belum ada temuan kasus infeksi virus di antara atlet China. Namun wabah itu terjadi dalam tahap kritis saat persiapan mereka menuju Olimpiade yang akan dimulai pada 24 Juli.

Dalam satu contoh nyata, tim sepak bola wanita China terpaksa melakukan latihan di koridor hotel di Brisbane. Latihan dilakukan setelah mereka dikarantina menjelang turnamen kualifikasi Olimpiade.

China berharap bahwa negara-negara tuan rumah kualifikasi Olimpiade akan membuka pintu bagi para atletnya untuk dapat berpartisipasi, termasuk Australia. Seperti diketahui, Australia telah mengeluarkan pembatasan ketat pada kedatangan dari China.

"Akan ada lebih dari 100 turnamen kualifikasi Olimpiade di seluruh dunia antara Februari dan April," kata Liu Guoyong, wakil presiden Komite Olimpiade China (COC), dilansir melalui AFP, Kamis (20/2).

Baca Juga

Tim sepak bola putri China akan menghadapi Korea Selatan dalam dua leg untuk mendapatkan tempat di Tokyo. Tetapi pertandingan kandangnya harus dilakukan di luar negeri.

Sementara itu tim bola tangan putri China terpaksa mengundurkan diri dari turnamen kualifikasi di Hongaria bulan depan. Sebab, mereka tidak dapat mengatur pelatihan dalam menghadapi virus mematikan.

China juga dipaksa keluar dari turnamen senam Piala Dunia di Melbourne yang menyediakan poin kualifikasi untuk Tokyo 2020 karena pembatasan perjalanan. Turnamen kualifikasi Olimpiade cabang tinju, bola basket dan layar semuanya telah dipindahkan dari China.

Tim bulu tangkis dan tenis meja China yang sangat kuat telah berlatih masing-masing ke Inggris dan Qatar. Sementara tim judo absen pada turnamen Paris Grand Slam dalam mempersiapkan Olimpiade mereka.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA