Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Kyrie Irving Pertimbangkan Operasi Bahu

Jumat 21 Feb 2020 07:15 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving.

Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving.

Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Irving telah melewatkan 26 laga beruntun sebelumnya musim ini akibat cedera bahu.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Bintang NBA dari klub Brooklyn Nets, Kyrie Irving, mempertimbangkan opsi perawatan di bahu kanannya. Termasuk kemungkinan tindakan operasi.

Menurut sumber di ESPN, Kamis (20/2), Irving diharapkan mencapai keputusan bulat dalam beberapa hari ke depan. Irving telah melewatkan 26 pertandingan beruntun sebelumnya musim ini akibat cedera bahu kanan.

Irving mengatakan bahwa rasa sakit mulai terasa selama pertandingan Nets pada 4 November 2019 melawan New Orlean Pelicans.

Pelatih kepala Nets Kenny Atkinson mengatakan, Irving terus berjuang dengan ketidaknyamanan pada bahu usai bertanding sejak dari pertengahan November.

Irving mendatangi seorang dokter spesialis yang berbasis di Arizona, Amerika Serikat, pada Desember dan menerima suntikan kortison pada 24 Desember. Irving mengatakan pada saat itu bahwa ia berharap kortison akan menghilangkan kebutuhannya untuk segera menjalani operasi.

"Saya akan terus mendapatkan suntikan kortison, yang jelas-jelas merugikan kesehatan dan otot, atau saya akan menjalani operasi arthroscopic," kata Irving. "Bagi saya, itu hanya tentang bisa kembali ke sana setelah jumlah rehabilitasi yang tepat, jumlah istirahat, dan pemulihan yang tepat dan melihat apa yang bisa kami lakukan untuk sisa musim ini dan kemudian mengevaluasi kembali setelah beberapa bulan."

Irving juga melewatkan satu pertandingan karena cedera hamstring, satu pertandingan setelah kematian Kobe Bryant, dan lima pertandingan sebelum All-Star NBA untuk beristirahat akibat lutut terkilir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB