Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Striker RB Leipzig Ini Bangga Diisukan ke Liverpool

Jumat 21 Feb 2020 06:45 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Timo Werner.

Timo Werner.

Foto: EPA/Daniel Kopatsch
Namun Timo Werner merasa masih perlu meningkatkan kualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Striker RB Leipzig Timo Werner merasa bangga dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke Liverpool. Meski begitu, Werner merendah karena ingin memperbaiki diri dulu sebelum bermain di tim 'terbaik di dunia'.

Dalam laporan media Sport Bild pekan lalu, Liverpool digosipkan tertarik pada pesepak bola berusia 23 tahun itu. Padahal, saat ini the Reds sudah memiliki lini serang tangguh dengan trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firminho.

"Liverpool adalah tim terbaik di dunia saat ini, dan ketika Anda dihubungkan dengan tim semacam itu tentu membuat saya bangga," kata Werner dilansir dari Viasport pada Kamis (20/2).

Isu ketertarikan Liverpool pada Werner wajar saja mengingat ia merupakan kunci lini tempur Leipzig di Bundesliga Jerman maupun kompetisi lain. Werner pada Kamis lalu mencetak gol dari titik putih yang membawa kemenangan timnya atas Tottenham Hotspur dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol ini menambah koleksinya menjadi 26 gol di semua kompetisi musim ini.

Werner hanya merendah dengan isu minat dari pelatih Liverpool Juergen Klopp padanya. Ia merasa masih perlu meningkatkan kualitas.

"Hanya saja saya tahu Liverpool punya banyak pemain bagus dan saya harus meningkatkan kualitas diri dan belajar lebih banyak lagi untuk bisa mencapai level permainan di sana," ujar pesepak bola asal Jerman itu.

Di sisi lain, Werner mengingatkan timnya untuk tak lengah saat bertandang ke markas Spurs. Musim lalu, Ajax Amsterdam menjadi korban kebangkitan Tottenham di babak semifinal Liga Champions. “Tottenham itu tim yang bagus, musim lalu mereka menunjukkan kualitas mental untuk memutar balik keadaan," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA