Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Solksjaer Puji Martial Usai MU Imbangi Club Brugge

Jumat 21 Feb 2020 09:57 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Solksjaer menilai kepercayaan diri Martial di lini depan sudah kembali.

REPUBLIKA.CO.ID, BELGIA -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solksjaer memuji Anthony Martial dan Bruno Fernandes yang tampil di kandang Club Brugge pada Jumat (21/2) dini hari WIB. MU hanya meraih hasil imbang 1-1 dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa itu.

Wajar saja pujian disampaikan Solksjaer pada Martial. Sebab striker MU itu mencetak gol pada menit ke-36 yang mengakhiri keunggulan Brugge. Sebelumnya, Emmanuel Dennis menuai tepuk tangan fan tuan rumah lewat gol di menit ke-15.

"Anto (Anthony Martial) melesatkan gol yang bagus, sebuah gol hasil individual. Dia bekerja keras memenangkan bola, jadi kami sangat senang dengan itu, meski kami tahu dia bisa bermain lebih baik lagi," kata Solksjaer dilansir dari situs resmi MU pada Jumat (21/2).

Baca Juga

photo
Anthony Martial.

Solksjaer menilai kepercayaan diri Martial di lini depan sudah kembali. Ia mengakui gol Martial tak mudah diperoleh karena penjagaan ketat dan jarang menerima umpan.

"Dia tidak mendapat banyak bantuan, lawan bertahan bagus dengan penjagaan satu vs satu, jadi tidak banyak ruang baginya," jelas Solksjaer. "Jadi kami syukuri hasil ini, kembali pulang dan menyiapkan diri untuk pekan depan."

Selain itu, Solksjaer memandang kehadiran Bruno Fernandes penting di lapangan. Meski baru didatangkan pada Januari lalu dari Sporting Lisbon, Fernandes sudah menunjukkan tajinya sebagai pemain berkualitas. "Dia langsung membuat perbedaan bagi kami. Tentu saja dia tetap perlu diberi waktu menyesesuaikan diri," ucap dia.

Fernandes berkomitmen mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dengan hijrah ke MU demi memaksimalkan potensi. "Dia membuat beberapa peluang dan menunjukkan kemampuannya," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB