Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

AC Milan Dilaporkan Capai Kesepakatan dengan Ralf Rangnick

Jumat 21 Feb 2020 14:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick

Foto: EPA/JAN WOITAS
Selain melatih, Rangnick ingin rangkap jabatan sebagai direktur olahraga Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terus dilaporkan bakal mendatangkan direktur teknik RB Leipzig, Ralf Rangnick, pada musim panas mendatang. Hal tersebut dilaporkan secara langsung oleh majalah olahraga terkemuka di Jerman, Bild.

Melalui jurnalis Christian Falk dikutip Radio Rossonera, Jumat (21/2), Rangnick dan Milan telah memiliki perjanjian pra-kesepakatan dengan kesebelasan asal kota mode Italia.

"Menurut berita yang saya miliki, Ralf Rangnick dan Milan memiliki perjanjian dasar tetapi belum menandatangani kontrak. Mereka harus memutuskan dalam 3-4 pekan ke depan dan saya pikir itu tergantung pada keputusan klub karena Ralf Rangnick sangat tertarik," ujar Christian Falk.

Ide untuk mendatangkan Rangnick hadir melalui CEO Milan Ivan Gazidis kepada pemilik klub Elliot. Nantinya, Rangnick dipercaya bakal menggusur posisi Stefano Pioli dari bangku kepelatihan i Rossoneri.

Sementara itu, Christian Falk menambahkan jika nantinya Rangnick resmi merapat, dirinya bakal merangkap jabatan. Selain menjadi juru racik bagi Alessio Romagnoli dkk, ia juga menginginkan posisi direktur olahraga, jabatan milik Paolo Maldini dan Zvonimir Boban.

"Tentu akan ada masalah dengan manajer klub lain, tetapi di masa lalu Rangnick selalu sukses ketika dia melakukan kedua peran itu. Di Schalke Rangnick hanya pelatih dan tidak pergi sebaik di Leipzig. Di Hoffenheim dia adalah seorang pelatih tetapi dengan pengaruh besar pada pilihan manajemen dia sangat sukses di sana," kata Falk.

Patut digarisbawahi keputusan Milan mengikat Rangnick ke San Siro. Sebab, model RB Leipzig yang dikembangkan Rangnick akan cocok di klub dengan tradisi besar seperti Milan. Sebelumnya, Bayern Muenchen pernah berniat mengikat direktur 61 tahun tersebut, namun akhirnya memutuskan untuk tidak melakukannya. "Ini situasi baru bagi Milan, jika mereka ingin merekrutnya, mereka harus yakin untuk mengikuti idenya."

Bagi pegiat sepak bola Jerman, Ralf Rangnick disebut sebagai profesor atau otak di balik kesuksesan beberapa klub yang pernah ditangani. Tentunya dalam menjalankan rencana yang diingkan Rangnick, pihak klub harus mengikuti sepenuhnya karena jika tidak, akan ada masalah.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA